TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Diteriakin Cawapres Di Rapimwil Jateng

Erick Tokoh Favorit Partai Ka’bah

Laporan: AY
Senin, 28 November 2022 | 08:47 WIB
Erick Thohir saat hadir diacara Rapimwil PPP Jateng di Semarang. (Ist)
Erick Thohir saat hadir diacara Rapimwil PPP Jateng di Semarang. (Ist)

SEMARANG - Dihadiri ratusan peserta, Rapat Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan Jawa Tengah (Rapimwil PPP Jateng) di Kota Semarang, Jawa Tengah, kemarin berlangsung meriah.

Bahkan, hajatan politik itu jadi lebih meriah lagi, dengan hadirnya Menteri BUMN, Erick Thohir.

Dia didapuk untuk memberi pencerahan tentang perkembangan ekonomi syariah di Indonesia. Erick kini me­mang menjabat Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES).

Tokoh yang pernah mengakui­sisi klub sepak bola yang berlaga di seri A, F.C. Internazionale Milano (Inter Milan) pada November 2013 ini, datang memakai baju hijau tua, khas warna Partai Ka’bah.

Berpeci hitam, Erick disambut antusias ratusan peserta Rapimwil PPP Jateng. Sejak memasuki ruangan, ter­dengar suara dari para kader ber­teriak Erick Thohir Cawapres. Ada pula kader yang meneriak­kan Erick Capres.

Menanggapi antusiasme kader Partai Ka’bah se-Jateng terhadap Erick, Wakil Ketua Umum PPP, Arsul Sani menyebut, hal ini adalah bagian dari proses penjaringan capres-cawapres oleh PPP yang dilakukan bottom-up.

Menurut Wakil Ketua MPR ini, kader di bawah memang diberi ruang untuk menyampai­kan aspirasinya soal pasangan Capres-Cawapres. penjaringan aspirasi ini akan terus dilakukan sebelum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP mengambil keputu­san dalam Forum Mukernas PPP pada awal tahun 2023.

Diungkapkan, Erick terma­suk sosok yang dilirik struktur dan kader PPP di akar rumput. Banyak kader Partai Ka’bah yang mendukung Erick men­jadi capres atau cawapres yang diusulkan PPP.

“Karena memang, sosoknya banyak dikenal di PPP. Terutama, sejak jadi Ketua TKN 01 Jokowi-KH Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019 yang saat itu PPP sebagai salah satu parpol koalisi pengusungnya,” kata Arsul di Semarang, kemarin.

Dalam acara bimbingan tek­nis (Bimtek) anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia itu, Erick juga memberikan materi. Sosoknya pun semakin dikenal di kalangankader, khususnya di Jateng.

“Karena itu, tidak mengher­ankan kalau Erick menjadi fa­vorit di internal PPP,” tambah Arsul Sani.

Usai sambutan, sejumlah pengurus dan kader PPP berebut salaman dan selfie dengan eks Presiden Inter Milan ini. Erick pun menanggapi permintaan kader Ka’bah dengan ramah dan penuh senyum.

Sumber beruta rm.id :

https://rm.id/baca-berita/parpol/150662/diteriakin-cawapres-di-rapimwil-jateng-erick-tokoh-favorit-partai-kabah

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo