TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Portugal Vs Uruguay

CR7 Berburu Rekor

Laporan: AY
Senin, 28 November 2022 | 08:38 WIB
(Foto : Istimewa)
(Foto : Istimewa)

QATAR - Pertandingan seru akan tersaji dalam matchday 2 di Grup H Piala Dunia 2022 Qatar. Portugal akan bentrok dengan Uruguay. Pertandingan dihelat di Lusail Stadium, Qatar dan disiarkan secara langsung di SCTV, Selasa (29/11), pukul 02.00 WIB. Pertandingan ini menjadi misi Cristiano Ronaldo alias CR7 untuk melengkapi rekornya.

CR7 memang menjadi buah bibir di Piala Dunia 2022. Rekor demi rekor berhasil ia catatkan. Melawan Uruguay, dia akan berusaha mencetak gol lagi. Tujuannya adalah demi mengantar Portugal lolos ke fase gugur.

Kepercayaan diri skuad Portugal juga sedang bagus, terutama dari sosok sang kapten, Cristiano Ronaldo. Dalam laga kontra Ghana di pertandingan sebelumnya, CR7 mencetak satu gol melalui tendangan penalti.

Gol itu membuat Ronaldo menjadi satu-satunya pemain yang selalu mencetak gol di 5 edisi Piala Dunia berbeda. Total 8 gol telah dibuat Ronaldo, yakni di 2006 (1 gol), 2010 (1), 2014 (1), 2018 (4), dan 2022 (1).

CR7 juga mencatatkan hal lain sebagai pencetak gol tertua kedua dalam sejarah Piala Dunia. Gol ke gawang Ghana diciptakan pada usia 37 tahun dan 295 hari. Rekor masih dipegang Roger Milla (Kamerun, 42 tahun dan 39 hari) di Piala Dunia 1994.

"Itu adalah momen indah di Piala Dunia kelima saya. Hal terpenting adalah kami menang dan memulai turnamen dengan hasil bagus," kata pemain yang baru saja pecah kongsi dengan Manchester United ini, seperti dikutip website FIFA, kemarin.

Sukses mencetak gol ke gawang Ghana lewat titik penalti, Ronaldo makin ambisius untuk mencatatkan kemenangan dan membawa Portugal ke babak 16 besar. Selain kepentingan individu untuk mengukir rekor demi rekor, CR7 juga berupaya keras agar timnya bisa berbicara banyak di Piala Dunia. Sebab, Portugal belum pernah juara.

Apalagi, tahun ini diprediksi akan menjadi Piala Dunia terakhir bagi Ronaldo. Ia tentu akan mati-matian mencari kemenangan agar menjadi penutup karier yang manis.

Dalam pertandingan nanti, Portugal diprediksi akan melakukan perubahan. Ada kans William Carvalho main sejak menit awal menggantikan posisi Otavio.

Selain itu, pelatih Fernando Santos diperkirakan tak akan melakukan perubahan di posisi lain.

Sementara Uruguay, baru meraih 1 poin usai main imbang 0-0 lawan Korea Selatan. Jelang laga melawan Portugal, evaluasi tentu harus dilakukan pelatih Diego Alonso. Kegagalan meraih kemenangan bisa membuat Luis Suarez Cs dalam posisi sulit.

"Kami harus memperbaiki beberapa hal, meningkatkan apa yang bisa kami lakukan, berkembang, dan menjadi lebih baik lagi. Kami punya pemain yang bisa melakukan itu. Tidak ada waktu mengeluh karena kami harus fokus ke laga berikutnya," ucap bek Uruguay, Diego Godin, seperti dilansir SportStar.

Pilihan mungkin harus dibuat Uruguay di lini depan jika masih menggunakan taktik yang sama seperti saat ditahan imbang Korsel di laga pertama Grup H Piala Dunia 2022.

Performa kurang bagus Luis Suarez bisa saja membuat mantan bomber Liverpool dan Barcelona ini terlempar dari starting XI Uruguay.

Sepanjang 63 menit bermain, Suarez gagal membuat tembakan. Sedangkan Edinson Cavani, yang menggantikan Suarez, membukukan 2 tembakan.

Portugal dan Uruguay negara pernah bertemu sekali di ajang Piala Dunia. Tepatnya di babak 16 besar Rusia 2018, ketika Uruguay memetik kemenangan 2-1 melalui 2 gol Cavani.

Dalam pertandingan nanti, Uruguay tentu tak mau kompromi. Mereka harus menang atas Portugal jika ingin memperpanjang napas di Piala Dunia 2022, dan itu adalah tugas Luis Suarez.

Sebagai penyerang, Suarez dituntut mencetak gol, agar ada kans untuk menang. Apalagi, lawan yang dihadapi kali ini adalah Ronaldo Cs, musuh bebuyutannya.

Sumber berita rm.id :

https://rm.id/baca-berita/nasional/150664/portugal-vs-uruguay-cr7-berburu-rekor

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo