TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo
Piala Dunia 2022

Kamerun Vs Serbia Sama Kuat 3-3

Laporan: AY
Senin, 28 November 2022 | 20:17 WIB
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

QATAR - Duel Kamerun vs Serbia di Piala Dunia 2022 Grup, yang berlangsung di Stadion Al Janoub, Al Wakran, Qatar, Senin (28/11) sore berakhir dengan skor 3-3.

Serbia tidak melakukan banyak perubahan susunan pemain saat menghadapi Kamerun di laga kedua Piala Dunia Qatar.
Pelatih Dragan Stojkovic tetap mengandalkan Aleksandar Mitrovic di ujung serangan dengan didukung Dusan Tadic dan Sergej Milinkovic-Savic di kedua sisi.

Mitrovic dan rekan-rekannya bermain menekan sejak menit awal. Selama 15 menit awal, Serbia mampu mendominasi penguasaan bola, lebih dari 60 persen.

Tercatat tiga kali tembakan yang mereka lakukan selama durasi itu, tetapi tidak ada yang tepat sasaran. Sementara, Kamerun yang juga tidak melkukan perubahan di lini serang, tetap mengandalkan tiga penyerang, Bryan Mbeumo, Erix Choupo-Moting, Karl Toko Ekambi, mengandalkan serangan balik.

Menit ke-19, pemain Kamerun, Pierre Kunde memberikan ancamannya di lini pertahanan Serbia lewat pergerakan cepat yang dilakukan dari sayap kanan. Namun, bola tembakannya masih bisa diantisipasi kiper Vanja Milinkovic-Savic.

Kamerun mencetak gol lebih dulu pada menit ke-28 melalui melalui Jean-Charles Castellotto. Gol ini tercipta lewat skema tendangan sudut yang dilakukan Nouhou Tolo. Setelah kebobolan, Serbia semakin gencar melancarkan serangannya.

Tetapi mereka masih kesulitan menembus lini pertahanan Kamerun. Tidak ada tembakan berbahaya yang mampu mereka ciptakan hingga menit ke-40.

Di saat Serbia ngotot melancarkan serangannya, Kamerun malah yang mendapatkan peluang gol pada menit ke-43 melalui Kunde. Dia berhasil merebut bola dari pemain Serbia dan melancarkan tembakan ke gawang.

Namun upayanya masih bisa digagalkan oleh kiper Milinkovic-Savic. Gol yang dinantikan Serbia akhirnya terjadi pada tambahan waktu babak pertama, menit 45+1.

Bek Strahinja Pavlovic menjebol gawang Kamerun melalui sundulan kepala setelah berhasil menerima umpan dari tendangan bebas Dusan Tadic. Skor berubah menjadi 1-1.

Selang dua menit berselang, Serbia menggandakan keunggulan melalui gelandang Sergej Milinkovic-Savic melalui tendangan dari luar kotak penalti, setelah menerima umpan dai A. Zivkovic, menit ke-45+3. Kedudukan menjadi 1-2 untuk Serbia.

Tertinggal 1-3, Kamerun melakukan pergantian pemain. Penyerang Vincent Aboubakar masuk menggantikan gelandang Martin Hongla pada menit ke-55. Masuknya Aboubakar memberi dampak instan.

Hanya selang delapan menit setelah masuk ke lapangan, pemain bernomor punggung 10 itu mampu mencetak gol untuk memperkecil ketertinggalan. Skor jadi 2-3. Aboubakar yang mendapatkan umpan terobosan dari J. Castelletto, langsung bergerak ke depan gawang dan menembakannya.

Dia sempat terlihat kecewa karena berpikir golnya dianulir karena dinilai offside. Namun, wasit menyatakan gol itu sah setelah mengecek VAR. Wajahnya pun berubah menjadi semringah.

Tiga menit kemudian, Kamerun mencetak gol penyeimbang melalui Eric Maxim Choupo-Moting berkat assist dari Aboubakar. Skor pun menjadi imbang 3-3 sampai akhir pertandingan. (AY/rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo