TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Piala Dunia 2022

Kosta Rika Vs Jerman, Menang Atau Flick Dipecat

Laporan: AY
Kamis, 01 Desember 2022 | 10:07 WIB
Pelatih Timnas Jerman Hans Flick. (Ist)
Pelatih Timnas Jerman Hans Flick. (Ist)

QATAR - Tak ada pilihan bagi Hansi Flick selain meraih kemenangan lawan Kosta Rika. Kalah berarti dia bakal dipecat dari posisi sebagai pelatih kepala Timnas Jerman.

Jerman berada di posisi juru kunci Grup E dengan satu poin dan akan melawan Kosta Rika di laga terakhir pada Jumat (2/12/22) pukul 02.00 dini hari WIB. Mereka harus menang dan berharap Spanyol tak kalah melawan Jepang agar lolos babak 16 besar.

Flick yang baru melatih Jerman setelah Euro 2020 menggantikan Joachim Loew dikabarkan bakal dipecat jika kalah lawan Kostarika.

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi (jika Jerman gagal lolos ke 16 besar), tetapi dari sisi saya, kontrak saya berjalan hingga 2024 dan saya menantikan Euro,” kata Flick seperti dilansir dari Yahoo Sports.

Flick berjanji bakal membuat tekanan pada dirinya menjadi hal positif. Tekanan itu pula yang jadi senjata melawan Kosta Rika.

“Tapi kami memiliki waktu untuk pergi sampai saat itu. Kami pergi ke pertandingan Kosta Rika mencoba untuk membuat semuanya jelas dari awal, untuk memberikan tekanan, ini adalah niat kami.

“Tentu saja kami tahu akan sulit melawan tim yang biasanya bertahan. Kami perlu mengadopsi mentalitas yang sama seperti yang kami tunjukkan saat melawan Spanyol.”

Kosta Rika bisa lolos ke babak 16 besar dengan hasil imbang, asalkan Spanyol bisa kalahkan Jepang. Flick merasa dengan fakta itu, Kosta Rika akan bermain bertahan.

"Jika kita melihat klasemen maka Kosta Rika memiliki peluang untuk melaju ke babak 16 besar jika mereka bermain imbang, jadi saya berasumsi mereka akan berusaha bertahan selama mungkin seperti yang mereka lakukan saat melawan Jepang,” katanya.

“Penting bagi kami untuk menemukan solusi. Ini adalah kesalahan kami sendiri, kami berada dalam situasi ini dan sekarang kami harus melakukan apa yang kami bisa. Ini tentang memberikan 100 persen dan tampil pada hari itu."

Sumber berita rm.id :

https://rm.id/baca-berita/zona-sport/151158/piala-dunia-2022-kosta-rika-vs-jerman-menang-atau-flick-dipecat

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo