TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ghana vs Uruguay, Pelampiasan Dendam Di Piala Dunia 2010

Laporan: AY
Jumat, 02 Desember 2022 | 06:50 WIB
Timnas Ghana di Pisla Dunia 2022 Qatar. (Ist)
Timnas Ghana di Pisla Dunia 2022 Qatar. (Ist)

QATAR - Aroma balas dendam tercium dalam duel Ghana vs Uruguay pada pertandingan ketiga Grup H Piala Dunia 2022 di Stadion Al Janoub, Qatar, Jumat (2/12) nanti malam.

Laga ini diprediksi berjalan panas, karena kedua tim sama-sama masih berburu kemenangan untuk lolos ke babak 16 besar. Bagi Ghana, laga ini sekaligus menjadi ajang balas dendam lantaran tim yang bakal mereka hadapi ada yang menyingkirkan mereka di perempatfinal Piala Dunia 2010.

Namun, Kapten Ghana Andre Ayew menyebut, kenangan pahit tersebut tidak akan membuat timnya fokus pada membalaskan dendam. Melainkan menghancurkan Uruguay demi merebut tiga poin penting di laga pamungkas Grup H Piala Dunia 2022.

Sebab tiga poin atas Uruguay akan membawa The Black Stars - julukan Timnas Ghana, langsung lolos ke 16 besar.

Kepada GNA Sport, Ayew mengungkapkan, The Black Stars hanya akan fokus membawa Ghana lolos ke 16 besar dan tidak peduli dengan balas dendam.

“Jadi, ini bukan masalah balas dendam, ini hanya masalah kita bisa masuk ke tahap selanjutnya. Saya tidak melihat ke belakang, tetapi melihat apa yang akan terjadi pada Jumat nanti,” tambah Ayew.

Untuk lolos ke-16 besar, Ghana setidaknya membutuhkan hasil imbang saat melawan Uruguay sambil berpegang kepada Portugal untuk mengalahkan Korea Selatan atau bermain seri.

Sementara, kemenangan akan menjamin mereka untuk lolos ke babak berikutnya secara pasti. Namun, ini bukan tantangan mudah. Pada Piala Dunia 2010, pertandingan laga melawan Uruguay ini menjadi momen buruk bagi Ghana.

Ghana sebenarnya nyaris lolos ke semifinal sebelum akhirnya kalah dari Uruguay lewat drama adu penalti di babak perempatfinal. Memori kelam itu pasti akan terngiang-ngiang di benak pemain Ghana maupun di generasi pemain The Black Stars sekarang.

Pelatih timnas Uruguay, Diego Alonso, tetap yakin timnya mampu menang atas Ghana, sekaligus lolos ke babak 16 besar, meski baru saja memperoleh hasil minor setelah kalah 0-2 dari Portugal di laga sebelumnya. Karena itu, dia meminta Diego Godin dan kolega untuk mengalihkan fokus kepada Ghana. 

Sumber berita rm.id :

https://rm.id/baca-berita/zona-sport/151321/ghana-vs-uruguay-pelampiasan-dendam-di-piala-dunia-2010

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo