TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Piala Dunia 2022

Senegal Dicukur Inggris 3-0, Selangkah Lagi Kane Samai Rekor Wayne Rooney

Laporan: AY
Senin, 05 Desember 2022 | 07:00 WIB
Kapten Timnas Inggris di Piala Dunia 2022 Harry Kane. (Ist)
Kapten Timnas Inggris di Piala Dunia 2022 Harry Kane. (Ist)

QATAR - Timnas Inggris makin menunjukkan dominasinya di pentas Piala Dunia 2022 saat menang telak tanpa balas lawan Senegal dengan skor 3-0 pada pertandingan 16 besar Piala Dunia 2022, di Stadion Al Bayt, Senin (12/5).

Laga ini juga menjadi penanda bangkitnya Kapten Harry Kane yang kali pertama mencetak gol di Piala Dunia 2022 Qatar.

Kane siap mengukir prestasi dengan rekor gol terbanyak sepanjang masa bersama timnas Inggris yang saat ini masih dipegang Wayne Rooney.

Berkat satu gol yang dicetaknya di laga tersebut, Kane telah mengemas 52 gol bersama Timnas Inggris di pentas internasional.

Torehan gol Kane nyaris menyamai milik Wayney Rooney. Wayney Rooney kini menyandang status sebagai top skorer sepanjang masa timnas Inggris dengan koleksi 53 gol.

Namun soal turnamen akbar Piala Dunia dan Euro. Kane sudah mencetak 11 gol dalam turnamen besar sehingga menyalip Gary Lineker sebagai pencetak gol terbanyak Inggris sepanjang masa dalam Piala Dunia dan Piala Eropa.

Sebelumnya, Kane telah mencetak 11 gol untuk timnas Inggris di dua kompetisi besar, yakni Piala Dunia dan Euro.

Di ajang Piala Dunia, penyerang Tottenham Hotspur tersebut telah mencetak tujuh gol, sementara di Euro sudah empat gol. Dengan catatan itu, Kane melampaui catatan legenda timnas Inggris, Gary Lineker, yang mencetak total 10 gol di Piala Dunia dan Euro.

Kemenangan meyakinkan ini membuat Three Lions melenggang ke perempat final untuk menghadapi Prancis yang menggebuk Polandia 3-1 dalam pertandingan 16 besar lainnya.

Tim asuhan Gareth Southgate sudah unggul 2-0 di babak pertama lewat Jordan Henderson dan Harry Kane. Bukayo Saka mencetak gol ketiga Inggris di babak kedua.

Gelandang muda Jude Bellingham juga patut diacungi jempol. Bellingham merancang gol pembuka yang dibuat Jordan Henderson. Tak hanya sekali itu, gelandang Borussia Dortmund itu terlibat dalam gol yang dibuat Kane

Dalam usianya yang masih 19 tahun. Dia menjadi pemain remaja pertama yang membuat assist dalam fase gugur Piala Dunia sejak Piala Dunia 1966, setelah menjadi sorotan dunia berkat gol pertamanya untuk Inggris saat menang 6-2 atas Iran pada partai pembuka.

Mengincar semifinal ketiga berturut-turut dalam turnamen besar, Inggris akan kembali ke Al Khor pada Sabtu untuk menghadapi Kylian Mbappe dan kawan-kawan yang mengalahkan Polandia 3-1 dalam hari yang sama.

Sumber berita rm.id :

https://rm.id/baca-berita/zona-sport/151692/piala-dunia-2022-inggris-bantai-senegal-selangkah-lagi-kane-samai-rekor-wayne-rooney

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo