TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Piala Dunia 2022

Kiper Kroasia Pahlawan, Pelatih: Jangan Pernah Remehkan Kami

Laporan: AY
Selasa, 06 Desember 2022 | 07:02 WIB
Aksi cemerlang kiper Kroasia Dominik Livakonic Menangkal tendangan penalti para pemain Jepang. (Ist)
Aksi cemerlang kiper Kroasia Dominik Livakonic Menangkal tendangan penalti para pemain Jepang. (Ist)

QATAR- Kiper Dominik Livakovic menjadi bintang kemenangan Kroasia atas Jepang dalam drama adu penalti di pentas 16 besar Piala Dunia 2022. 

Livakovic jadi pahlawan kemenangan Kroasia di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, Selasa (6/12) dini hari WIB. Dia menggagalkan eksekusi tiga penendang penalti Jepang.

Pemain Dinamo Zagreb itu tampil gemilang menangkis sepakan Takumi Minamino, Kaoru Mitoma, dan Maya Yoshida. Vatreni, julukan Kroasia, pun melenggang ke perempat final dengan kemenangan adu penalti berkat skor 3-1 (1-1).

Pelatih kepala Kroasia Zlatko Dalic langsung memuji aksi kiper andalannya itu. "Kami memiliki penjaga gawang yang fantastis. Hari ini dia hebat, dia menyelamatkan setiap penalti dengan cara yang sangat kuat dan stabil," kata Zlatko.

Menurut Zlatko, sebelumnya sang kiper sudah berlatih keras menghadapi situasi adu penalti

"Kami berlatih penalti dalam latihan kemarin dan dia melakukan beberapa penyelamatan. Ketika dia melakukan adu penalti hari ini saya yakin, kemarin dia memasang kepercayaan diri dan saya yakin dia akan menunjukkan kapasitas itu hari ini. Itu terbukti," katanya.

"Kami tidak bisa dominan, tapi kami telah menunjukkan kekuatan karakter. Orang Jepang mungkin meremehkan kami, jangan pernah melakukan itu ke Kroasia. Kami adalah negara kecil tapi kami berjuang untuk apa yang kami inginkan."

Livakovic jadi penjaga gawang ketiga yang berhasil menggagalkan tiga tendangan penalti dalam drama adu penalti. Ia mengikuti jejak seniornya Danijel Subasic saat melawan Denmark di Piala Dunia 2018 dan kiper Portugal, Ricardo di Piala Dunia 2016.

Livakovic merupakan kiper yang jadi bagian Kroasia saat finis sebagai runner up di Piala Dunia 2018. Namun, ia sama sekali tidak mendapatkan menit bermain.

Kiper berusia 27 itu baru melakoni debut kompetitif saat Kroasia bermain di ajang UEFA Nations League 2018 melawan Inggris. Sejauh ini sudah 38 caps ia koleksi.

Dilansir dari Sportstar. thehindu, Livakovic telah menggagalkan 14 penalti sepanjang karier. Satu di antaranya terjadi saat melawan Feyenoord Rotterdam di ajang Europa League tahun 2000.

Dalam karier sepak bolanya, Livakovic sejauh ini baru membela dua klub yakni NK Zagreb (2012-2015) dan Dinamo Zagreb (2015-sekarang)

Sumber berita rm.id :

https://rm.id/baca-berita/zona-sport/151822/piala-dunia-2022-livakovic-jadi-pahlawan-pelatih-jangan-pernah-remehkan-kroasia

Komentar:
Eka Hospital
Perkim
Bapenda
ePaper Edisi 20 Mei 2024
Berita Populer
03
06
Pesawat Latih Jatuh di BSD Memakan 3 Korban Jiwa

TangselCity | 13 jam yang lalu

10
Jelasin Kenapa Uang Kuliah Mahasiswa Mahal

Nasional | 1 hari yang lalu

GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo