TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Maroko Vs Spanyol

Matador Hadapi Kuda Hitam

Laporan: AY
Selasa, 06 Desember 2022 | 09:31 WIB
(Foto : Istimewa)
(Foto : Istimewa)

QATAR - Tim kuda hitam Maroko bakal berhadapan dengan raksasa Eropa, Spanyol. Spanyol tidak bisa menganggap enteng Maroko.

Partai babak 16 besar Piala Dunia 2022 ini bakal digelar Education City Stadium, nanti malam pukul 22.00 WIB, dan disiarkan secara langsung oleh SCTV, Indosiar, NEX Parabola, dan live streaming di Vidio.

Meski di atas kertas Spanyol unggul, namun kekuatan The Atlas Lions-sebutan timnas Maroko tetap tidak bisa dianggap remeh Spanyol. Sebab, wakil Afrika tersebut telah terbukti mampu bersaing dengan tim elit di babak penyisihan grup. Salah satunya Belgia yang notabene tim yang difavoritkan juara.

Selain itu, skuad Maroko juga harus diakui memiliki sederet pemain berkualitas di Qatar 2022. Contohnya Hakim Ziyech, Achraf Hakimi, Nayef Aguerd, Sofyan Amrabat, Selim Amallah, dan Sofiane Boufal terbukti bermain cukup menjanjikan.

Oleh karena itu, Spanyol dituntut bermain hati-hati, dan tidak boleh meremehkan kekuatan Maroko. Performa tim asuhan Luis Enrique itu bahkan tengah menunjukkan tren penurunan paska kemenangan 7-0 atas Kosta Rika di laga pembuka. Bermain imbang 1-1 saat melawan Jerman, dan di laga terakhir, La Furia Roja kalah 1-2 dari Jepang.

"Kekalahan atas Jepang memberi kami peringatan bahwa satu gol saja bisa membuatmu tersingkir. Kami tahu hal itu dan pelatih sudah mengatakannya dengan jelas. Kami kini berlatih dengan penuh determinasi dan kebahagiaan,” kata pemain timnas Spanyol Pedro Gonzalez Lopez seperti dikutip dari laman FIFA, kemarin.

Gelandang yang akrab disapa sebagai Pedri itu juga menegaskan bahwa kekalahan dari Jepang tidak mengubah apa pun. Spanyol akan tetap bermain dengan skema sama seperti biasanya, meski ada risiko tim lawan semakin paham cara meredam taktik Matador.

“Kami memiliki filosofi permainan yang tak pernah berubah, siapapun lawannya. Kami melakukan evaluasi, tapi tidak sampai mengubah gaya bermain. Kami tetap bermain dengan minim resiko dan dengan kepala dingin yang selalu menjadi ciri kami,” tambah pemain milik Manchester City itu.

Dikutip dari Sky Sport, kemarin, di laga nanti Spanyol akan kembali memanfaatkan tenaga sejumlah pemain bintangnya. Seperti Dani Olmo, Ferran Torres, dan Alvaro Morata. Begitu pemain muda Rodri dan Gavi yang tentunya juga layak diandalkan oleh Enrique di laga ini.

Pelatih Maroko, Walid Reragui tetap optimis tim asuhannya mampu membuat kejutan dengan mengalahkan Spanyol. Ia kemudian meminta pemain fokus jelang laga ini.

"Kami akan memberikan semua yang kami miliki saat melawan Spanyol. Kenapa tidak? Tujuan kami adalah langit tertinggi,” kata Reragui seperti dikutip dari BBC kemarin. 

Sumber berita rm.id :

https://rm.id/baca-berita/zona-sport/151809/maroko-vs-spanyol-matador-hadapi-kuda-hitam

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo