TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Nekat, Begal Beraksi Siang Bolong Berakhir Jadi Bulan-bulanan Warga

Laporan: AY
Kamis, 08 Desember 2022 | 11:40 WIB
S Begal siang bolong akhirnya berhasil diamankan oleh petugas. (Ist)
S Begal siang bolong akhirnya berhasil diamankan oleh petugas. (Ist)

TANGERANG–Begal sepeda motor yang satu ini terbilang nekat sekaligus konyol. Bagaimana tidak, ia beraksi di siang hari bolong dan di tempat yang ramai dilalui warga pula. Akibatnya, pelaku justru menjadi bulan-bulanan warga yang marah.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Golf Raya Perumahan Moderland, Kelurahan Buaran Indah, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Rabu (7/12/2022).

Peristiwa yang terjadi pada siang bolong ini membuat para pengendara yang melintas geram. Pasalnya, pelaku berinisial S tersebut menodongkan sebilah pisau kepada korban untuk menyerahkan sepeda motor jenis metik dengan nopol B 4290 BNO.

“Korban sedang mengendarai kendaraan bermotor , dari arah Golf Raya , pas depan Gedung Kesenian korban diserempet oleh dua orang pengendara yang berboncengan,” ujar Andriels, salah satu petugas keamanan di sekitar lokasi saat ditemui.

Dirinya mengatakan, saat motor korban hendak diambil paksa, korban berinisial S tersebut sempat melakukan perlawanan. Kejadian yang berlangsung sekitar pukul 12.05 WIB tersebut menarik perhatian para pengguna jalan.

“Si Korban sempat melawan dan membela diri, dan si pelaku sempat mengeluarkan pisau. Warga yang melintas melihat kejadian tersebut langsung memberitahu security terdekat dan membantu korban,” katanya.

Namun, lanjut dia, sayangnya satu pelaku berhasil melarikan diri. “Satu orang pelaku berhasil ditangkep dan satu orang rekan nya melarikan diri,” jelasnya.

Dari laporan yang didapat, korban merupakan warga Desa Bambu Utara, Kecamatan Palmerah, Jakarta. Sedangkan, pelaku merupakan warga Penjaringan, Jakarta Utara. Saat ini, pelaku telah ditangani pihak Kepolisian Polsek Benteng.

Sementara Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, peristiwa ini bermula ketika pedagang pisang bernama Ade Maman tengah berjualan di lokasi. Tiba-tiba didatangi oleh pelaku dengan berjalan kaki dan merampas handphone Ade.

“Akhirnya korban mencoba untuk mengejar pelaku. Saat itu saksi atas nama Rizky Maulana yang merupakan security Perumahan Modernland ikut mengejar pelaku karena kebetulan saat itu saksi sedang berjaga tidak jauh dari lokasi kejadian,” ujarnya.

Pelaku kemudian hendak melarikan diri dengan merampas motor pengendara ojek daring. Namun dihadang oleh petugas keamanan Rizky Maulana yang terlibat baku hantam. Pelaku pun sempat berhasil menguasai motor ojol yang dirampas sembari menodongkan pisau lalu dikejar oleh massa.

“S yang saat itu mengendarai sepeda motor honda BEAT Street warna putih serta mengacungkan pisau kepada korban dan mendorong korban kedua hingga tersungkur ke tanah dan mengalami luka-luka di bagian wajah,” papar Zain.

“Setelah mendorong korban kedua (ojol), pelaku langsung melarikan diri dengan membawa kabur sepeda motor merk Honda BEAT Street warna putih milik korban kedua,” imbuhnya.

Pelaku kemudian melarikan diri ke arah  Padang Golf Modernland hingga pada saat sampai di depan Cluster Sakura.

“Tim Opnal Polsek Tangerang berhasil menangkap pelaku beserta barang bukti berupa Handphone merek Samsung A10 S dan Sepeda motor merek Honda Beat Street warna putih yg dicuri dari korban 1 dan 2,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo