TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Brasil vs Kroasia, Ketua Bawaslu Tangsel: Brazil Menang 3-0

Laporan: AY
Kamis, 08 Desember 2022 | 11:50 WIB
Muhammad Acep Ketua Bawaslu Kota Tangsel. (Ist)
Muhammad Acep Ketua Bawaslu Kota Tangsel. (Ist)

SERPONG - Memasuki perempat final Piala Dunia 2022, tampaknya sudah menjadi ajang yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Pertandingan akan diawali dengan pertemuan antara Brasil dan Kroasia pada Jumat (9/12/2022), pukul 22.00 WIB.

Kemeriahan Piala Dunia 2022 ini dirasakan oleh berbagai kalangan, bahkan Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Tangerang Selatan, Muhammad Acep, juga antusias mengikuti jalannya Piala Dunia 2022.

Menurutnya, di perempat final kali ini terjadi pertandingan yang disebutnya dengan final dini, di mana tim-tim kuat sudah bertemu lebih awal bukannya di final Piala Dunia.

“Justru saya ngelihatnya di perempat final ini banyak terjadi final dini, yang mustinya Inggris sama Prancis itu ketemunya di final ini udah ketemu di perempat final kan begitu ya,” kata Acep, Kamis (8/12/2022).

Brasil yang akan melawan Kroasia pada pertandingan perdana perempat final Jumat nanti, diperkirakan oleh Acep akan dimenangkan oleh Brasil. Brasil dinilai olehnya memiliki pengalaman dan kekuatan yang sudah tidak perlu dipertanyakan.

“Kalau itu sih sudah pasti saya Brazil, ya pengalaman dia dalam perhelatan Piala Dunia tidak ada yang bisa membantah itu, kemudian keberanian dari pelatih Brazil sendiri itu pake generasi muda semua, kayak yang pemain dari Real Madrid itu kan dia masih muda, hanya Neymar saja lah yang dianggap tua senior,” jelasnya.

“Cukup berani lah dan buktinya berhasil kan, Brazil berhasil,” sambungnya.

Meskipun Kroasia sempat membuat heboh para pecinta sepak bola dengan keberhasilannya mengalahkan Jepang di babak 16 besar, menurutnya hal ini tidak akan terulang lagi di pertandingan melawan Brasil.

“Kejadian Jepang itu karena Jepang tidak siap aja dalam adu penalti, ya kalau bahasa sepak bolanya selalu ada kutukan, nah itu terjadi lah buat Jepang, mustinya Jepang menang ga perlu pake ada adu penalti,” ucapnya.

Tak tanggung-tanggung, Acep memperkirakan kali ini Brasil akan menang melawan Kroasia dengan skor 3-0.

Pada Piala Dunia 2022, ia bahkan memiliki dua tim yang dijagokan.

“Kalau dukung saya sebenernya ada dua, itu Brazil dan Prancis, saya tuh selalu kalau Piala Dunia ataupun Tarkam ga pernah dukung satu, pasti dua, bisa dia bertemu di final nanti,” jelas Acep.

Terlepas dari banyaknya mata yang tertuju kepada Argentina dan Portugal untuk bertemu di final Piala Dunia 2022 nanti, Acep justru berharap Brazil dan Prancis lah yang akan bertanding di final.

Lebih lanjut, menurutnya Timnas Argentina tidak cukup kuat untuk menjadi juara di Piala Dunia 2022.

“Oh gak, Portugal ketemu Argentina saya ga berharap, saya berharap Brazil dan Prancis, ya ini kan dua negara yang legend, walaupun Argentina juga adalah negara legend, tapi saat ini squad yang dikirim ke Qatar saya tidak yakin mereka bisa jadi juara,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo