TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Prancis vs Maroko, Sekum KONI Tangsel: Maroko Bermain Tanpa Beban

Oleh: Mg1
Selasa, 13 Desember 2022 | 13:30 WIB
Djoko Nugroho. (Dok)
Djoko Nugroho. (Dok)

PAMULANG - Prancis dan Maroko dijadwalkan akan bertemu di babak semifinal Piala Dunia 2022, Kamis (15/12/2022), pada pukul 02.00 WIB.

Pertandingan tersebut diharapkan akan menjadi laga yang menarik, sebab Achraf Hakimi yang bertanding untuk Maroko, dan Kylian Mbappe yang bermain untuk Prancis, keduanya berada di Tim PSG dan harus saling menjatuhkan.

Usai berhasil mengalahkan Portugal pada babak perempat final dengan skor 1-0, Maroko menjadi tim dari Afrika yang pertama kali masuk ke semifinal Piala Dunia. Tak hanya itu, selama Piala Dunia 2022 berlangsung Maroko hanya kebobolan satu gol, dan itu pun merupakan gol bunuh diri.

Namun di satu sisi, kemenangan Prancis atas Inggris dengan skor 2-1 merupakan hal yang biasa. Keunikan dan ketidakterdugaan Timnas Maroko dalam Piala Dunia 2022, menyita perhatian dari Sekum KONI Tangsel, Djoko Nugroho.

Menurutnya, Maroko untuk sampai ke semifinal Piala Dunia 2022 sudah merupakan pencapaian yang luar biasa, sehingga mereka akan bermain lebih santai ketimbang Prancis yang ketar-ketir mempertahankan nama besarnya.

“Kayaknya sih Maroko saya nih, kalau saya lihat kan bebannya lebih di Prancis ya, kalau mereka kan main enjoy aja nih untuk besok, mereka dengan posisi sekarang aja menurut saya sudah cukup happy, jadi bermain tanpa beban, nah itu mungkin bisa jadi surprise nih,” kata Djoko saat diwawancara, Selasa (13/12/2022).

Jika Prancis kalah melawan Maroko, akan menghasilkan tanggapan yang berbeda dibanding kalah dengan Tim Eropa lainnya dari para pecinta sepak bola. Maka dari itu, Prancis diperkirakan akan memiliki tekanan yang lebih besar dibanding Maroko.

“Prancis kan tekanannya lumayan besar nih dia ngelawannya Maroko, kalau ngelawannya Argentina kan lain ceritanya, ya menarik lah menurut saya ada sesuatu yang berbeda,” jelasnya.

Lebih lanjut, Djoko memperkirakan bahwa pertandingan antara Maroko dan Prancis akan dimenangkan oleh Maroko dengan skor 2-1.

Meskipun ada kemungkinan laga dapat berlanjut hingga babak adu penalti, tetap saja Maroko diperkirakan akan keluar sebagai juara.

“Ya 2-1 lah, mungkin Prancis dulu abis itu disusul entah di posisi akhir atau di mana mungkin ya namanya juga prediksi, bisa jadi kalau 1-1 kan nanti di ujungnya dia ngelebihin satu,” sambungnya.

Djoko yang awalnya mendukung Prancis di Piala Dunia 2022, berubah pendapat ketika melihat permainan dan keunikan dari Timnas Maroko di ajang tersebut. Para pemainnya yang sudah terbiasa bermain bola di Eropa pun dinilainya mampu mengimbangi kekuatan Prancis.

Piala Dunia 2022 kali ini, dinilainya sangat menarik dengan banyaknya tim-tim yang diremehkan justru keluar sebagai juara dan berhasil memberikan hasil yang luar biasa.

“Kemaren kan sebenernya juga saya dulunya Prancis, tapi ini menarik aja buat saya, karena kan Eropa terus ya, ini sekali-sekali jangan Eropa lah, Prancis, Argentina, Inggris, Jerman, kan udah biasa,” jelas Djoko.

Bahkan, ia berharap bahwa Kroasia akan bertemu dengan Maroko di final untuk memperebutkan gelar juara Piala Dunia 2022.

“Kroasia Maroko itu kan menarik, ya mangkanya saya bilang ya kita coba Maroko lah,” tutupnya.

Statistik permainan Maroko di Piala Dunia 2022, menunjukkan bahwa mereka menjadi tim dengan kualitas pertahanan terbaik. Prancis harus bisa membobol pertahanan Maroko agar dapat berhasil masuk ke final.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo