TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Sah, DPR Tetapkan Laksamana Yudo Margono Panglima TNI

Laporan: AY
Selasa, 13 Desember 2022 | 13:03 WIB
Jenderal TNI Andika Perkasa dan Laksamana Yudo Margono. (Ist)
Jenderal TNI Andika Perkasa dan Laksamana Yudo Margono. (Ist)

JAKARTA - DPR mengesahkan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono menjadi Panglima TNI. Melalui Rapat Paripurna yang digelar, Selasa (13/12) pagi, DPR merestui Yudo meneruskan tongkat estafet kepemimpinan Jenderal Andika Perkasa.

Awalnya, Ketua DPR Puan Maharani meminta persetujuan dari peserta rapur terkait penetapan Yudo sebagai Panglima TNI.

"Apakah laporan Komisi I DPR RI atas hasil uji kelayakan fit and proper test calon Panglima TNI tentang pemberhentian dengan hormat Jenderal TNI Andika Perkasa dari jabatan Panglima TNI dan persetujuan untuk menetapkan Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Panglima TNI apakah dapat disetujui?" kata Puan di Komplek DPR/MPR, Senayan, Jakarta.

Pertanyaan itu dijawab setuju oleh seluruh anggota dan perwakilan fraksi yang hadir pada sidang paripurna.

Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid mengatakan pihaknya sebelumnya telah melaksanakan uji kelayakan calon Panglima TNI pada 2 Desember untuk mendengarkan visi-misi Laksamana Yudo.

"Dan melakukan pendalaman dari pemaparan visi dan misi calon Panglima TNI tersebut," ujarnya saat menyampaikan laporan di awal.

Meutya menyebut setelah mendengarkan dan mempertimbangkan pandangan dari fraksi-fraksi maupun anggota Komisi I DPR, pihaknya menyetujui pemberhentian dengan hormat Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Panglima TNI.

"Serta memberikan apresiasi atas dedikasinya membawa TNI semakin maju dan profesional," ucapnya.

Kemudian, lanjut dia, Komisi I DPR memberikan persetujuan terhadap pengangkatan calon panglima TNI Laksamana Yudo Margono sebagai Panglima TNI.

Dalam Rapat Paripurna tersebut, Laksamana Yudo Margono hadir dan diperkenalkan di hadapan anggota dewan. Yudo dipilih sebagai Panglima TNI untuk menggantikan Jenderal Andika Perkasa yang akan memasuki masa pensiun pada akhir Desember. 

Sumber berita rm.id :

https://rm.id/baca-berita/nasional/152816/tok-dpr-tetapkan-yudo-jadi-suksesor-andika

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo