TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kantor BPBD Lebak Sudah Sering Kecurian

Oleh: BNN
Selasa, 13 Desember 2022 | 15:12 WIB
Suasana kantor BPBD Lebak. (Ist)
Suasana kantor BPBD Lebak. (Ist)

LEBAK—Aksi pencurian di kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak terekam kamera CCTV. Pelaku yang berjumlah satu orang tersebut berhasil membawa satu unit ponsel jenis iPhone milik pegawai setempat.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Lebak, Febby Rizki Pratama membenarkan bahwa kantor yang dipimpinnya tersebut telah kemalingan. Dari rekaman CCTV, pelaku yang berjumlah satu orang  menggunakan pakaian hitam celana jeans biru, dan menggunakan helm tersebut berhasil membawa ponsel milik pegawainya yang saat itu tengah menjalani piket malam.

“Kalau dilihat dari rekaman kamera CCTV, kejadiannya sekitar pukul 04.45 WIB, Senin 12 Desember 2022. Pelakunya satu orang, dan berhasil membawa satu unit HP milik pegawai saya,” kata Febby kepada wartawan.

Saat menjelaskan aksinya, kata Febby, pelaku dengan santai melihat-lihat situasi, dirasa aman pelaku dengan cepat menjalankan aksinya mengambil HP yang tersimpan di atas meja yang saat itu pemiliknya tengah tidur.

"Jadi handphone lagi dicharger, di atas meja. Korban sudah bangun sebelumnya. Mungkin tidur lagi, dan pelaku langsung menjalankan aksinya,” ujar Febby.

Febby menambahkan sudah berkoordinasi dan melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian untuk ditindaklanjuti. Sebab, kata Febby kejadian maling di Kantor BPBD Lebak bukan yang pertama tetapi sudah berulang kali, baik ponsel maupun barang berharga lainya.

“Aksi maling ini sudah beberapa kali di BPBD, makanya untuk kali ini kita laporkan agar pelaku bisa segera ditangkap,” imbuhnya.

Kasat Reskrim Polres Lebak, IPTU Andi Kurniady mengatakan, terkait aksi pencurian di kantor BPBD, pihaknya sudah berkoordinasi dengan korban terkait dengan kejadian hilangnya ponsel tersebut.

“Kami sudah berkoordinasi dengan korban, yang handphone nya hilang,” kata singkatnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo