TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Piala Dunia 2022

Raih Peringkat Ketiga, Kroasia Langsung Bicara Piala Eropa 2024

Laporan: AY
Minggu, 18 Desember 2022 | 07:59 WIB
Selebrasi Timnas Kroasia setelah mengkandaskan Maroko 2-1. (Ist)
Selebrasi Timnas Kroasia setelah mengkandaskan Maroko 2-1. (Ist)

QATAR - Sukses meraih peringkat ketiga Piala Dunia Qatar 2022, timnas Kroasia langsung mengalihkankan targetnya pada Piala Eropa 2024.

Anak asuh Kroasia Zlatko Dalic sukses finis urutan ketiga setelah menang 2-1 melawan Maroko pada laga Sabtu (17/12) malam WIB berkat gol Josko Gvardiol dan Mislav Orsic.

Prestasi ini membuat Zlatko Dalic makin yakin Kroasia bakal memiliki masa depan yang cerah di kancah sepak bola internasional.

Kemenangan ini juga menjadi kado perpisahan manis bagi beberapa pemain senior Kroasia, termasuk Luka Modric.

"Ini akhir dari sebuah siklus bagi kami, akhir dari sebuah perjalanan. Pertandingan malam ini dan kemenangan adalah momen turnamen bagi kami," kata Dalic dikutip Reuters, Minggu (18/12).

Ya, ini adalah Piala Dunia terakhir untuk beberapa pemain saya hari ini karena usia mereka. Namun, kami memiliki pemain muda di tim dan itu bagus untuk Kroasia," tambahnya.

Namun, Dalic masih akan mengandalkan para pemain senior untuk kompetisi UEFA Nations League dan kualifikasi Euro 2024.

"Kami tidak akan sejauh itu tanpa pemain kami yang lebih tua. Kami memiliki masa depan yang cerah, Kroasia tidak perlu takut. Apakah ini akhir dari sebuah era untuk satu generasi? Ya, kami masih memiliki UEFA Nations League dan kualifikasi Euro. Semua tahu bahwa Kroasia memiliki masa depan yang cerah."

Kroasia sendiri lolos ke empat besar UEFA Nations League yang akan dimainkan Juni tahun depan bersama Italia, Spanyol dan Belanda.

Dia juga memuji para pemain Maroko yang sukses menembus semifinal.

"Itu adalah pertandingan yang sulit dan hebat. Saya ingin menyampaikan selamat kepada Maroko, mereka berjuang keras hingga menit terakhir, meski kelelahan," kata Dalic.

"Mereka bisa bangga, mereka mengingatkan saya kepada kami empat tahun lalu. Kami termasuk tim terbaik di dunia," tambah Dalic. rm.id

Komentar:
Berita Lainnya
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo