TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Lawan 10 Pemain, Indonesia Bermain Seri Hadapi Thailand 1-1

Oleh: BNN
Kamis, 29 Desember 2022 | 19:38 WIB
Selebrasi pemain Indonesia setelah Marc Klok berhasil menjebol gawang Thailand.
Selebrasi pemain Indonesia setelah Marc Klok berhasil menjebol gawang Thailand.

TANGSEL - Timnas Indonesia gagal meraup angka penuh saat menjamu Thailand dalam laga Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (29/12/2022) sore. Garuda Muda bermain imbang 1-1 meski Thailand bermain dengan 10 pemain.
Indonesia berhasil unggul dulu lewat penalti Marc Klok. Namun tim asuhan Shin Tae-yong itu gagal mempertahankan kemenangan akibat gol Sarach Yooyen.
Dalam laga tersebut, Indonesia mengandalkan serangan cepat dan berhasil menebar beberapa ancaman. Namun, buruknya penyelesaian akhir bikin Indonesia gagal mencetak gol di babak pertama.

Salah satunya, Witan Sulaeman membuang peluang emas. Ia gagal mencetak gol meski gawang Gajah Perang sudah sudah kosong. Skor 0-0 menutup babak pertama.
Indonesia membuka keunggulan di menit ke-49 melalui tendangan penalti Marc Klok. Thailand kemudian harus bermain dengan 10 pemain usai Sanrawat Dechmitr dapat kartu merah menit ke-63.

Kehilangan satu pemain, Thailand justru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-80 lewat Sarach Yooyen. Hasil imbang 1-1 mengakhiri 90 menit.

Hasil ini bikin Thailand masih berada di puncak klasemen Grup A dengan tujuh poin. Poin mereka sama dengan Indonesia di urutan kedua tapi unggul selisih gol.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo