TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Sasar Gang-gang Kecil di Tangsel, Benyamin Bakal Tambah Ribuan PJU Tahun Depan

Laporan: Rachman Deniansyah
Kamis, 29 Desember 2022 | 19:42 WIB
Keberadaan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kawasan Kelurahan Pondok Benda, Pamulang, Tangsel
Keberadaan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kawasan Kelurahan Pondok Benda, Pamulang, Tangsel

CIPUTAT - Kampung Terang, menjadi salah satu program andalan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dalam berupaya menekan angka kriminalitas yang kerap menyasar korbannya di lokasi yang minim penerangan. 

Program tersebut baru pertama kali dilakukan pada 2022 ini. Sedikitnya sudah terdapat ratusan unit penerangan jalan umum (PJU) terpasang di berbagai titik di Kota Tangsel. Mulai dari jalan besar, hingga jalan kecil di perkampungan sudut Kota Tangsel. 

"Kampung Terang Alhamdulillah target 600 titik di APBD tahun ini tercapai 100 persen," ujar Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, dikutip pada Kamis (29/12/2022). 

Program ini, kata Benyamin, rencananya akan terus dilanjutkan. Bahkan, Ia akan menambah target unit pemasangan dengan jumlah yang jauh lebih banyak. 

 "Tahun depan kita tambah mungkin sampai 6-8 ribu titik," tuturnya. 

Dengan jumlah yang banyak itu, Ia ingin agar manfaat dari programnya tersebut terasa hingga jalan kecil di perkampungan. 

"Saya ingin gang-gang kecil di Tangsel itu semuanya mendapat penerangan jalan umum," harapnya. 

Sehingga, lanjut Benyamin, diharapkan dapat menekan angka kriminalitas di wilayahnya. Mengingat, tindak kejahatan kerap mengintai lokasi yang minim pencahayaan. 

"Supaya tidak terjadi tindak kriminalitas, masyarakat pergi ngajinya kan juga makin nyaman, baik. Insya Allah mulai kita laksanakan," pungkasnya. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo