TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Piala AFF

Lagi-Lagi Pelatih STY Kecewa, Pemain Masih Ada Yang Egois

Oleh: Mg1
Selasa, 03 Januari 2023 | 07:36 WIB
Pelatih Timnas Indonesia STY. (Ist)
Pelatih Timnas Indonesia STY. (Ist)

FILIPINA - Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Filipina di fase grup dengan skor 2-1. Namun, tampaknya sang pelatih, Shin Tae-yong kecewa terhadap performa para pemain.

Indonesia pun berhasil lolos ke semifinal Piala AFF 2022 sebagai runner up Grup A, usai Dendy Sulistyawan dan Marcelino Ferdinan yang berhasil mencetak gol ke gawang Filipina di Rizal Stadium, Senin (2/1/2023).

Sementara, Filipina sempat membalas di menit ke-83 melalui gol dari Sebastian Rasmussen.

Atas keberhasilan tersebut, Shin Tae-yong pun mengucapkan selamat kepada para pemain, namun ia menyatakan bahwa dirinya kurang puas melihat performa para pemain di lapangan.

Sebetulnya, Timnas Indonesia bisa saja menang dengan telak dalam pertandingan melawan Filipina, tetapi banyak peluang emas yang terbuang sia-sia. Bahkan, sang pelatih menilai hal yang sama terjadi sejak berhadapan dengan Kamboja.

“Saya ucapkan selamat ke pemain, soal pertandingan sangat tidak puas dan tak senang,” ucap Shin Tae-yong.

“Mulai dari lawan Kamboja ada 3 peluang terbuang. Setiap pertandingan jangan buang peluang, tapi masih terjadi, karena itu saya kecewa,” lanjutnya.

Pada pertandingan melawan Filipina, Indonesia tercatat melepaskan 20 tendangan, namun hanya 7 yang mengarah ke gawang lawan.

Di babak semifinal, Indonesia kemungkinan besar akan berhadapan dengan Vietnam. Shin Tae-yong pun menegaskan bahwa ia tidak mau membuat kecewa para fans, ia bersama dengan para pemain pun akan memperbaiki permasalahan yang ada.

“Kami harus perbaiki supaya tak bikin kecewa fans di Indonesia,” tegasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo