TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ini Faiq Bolkiah, Pemain Bola Yang Tajir Melintir, Kekayaannya 15 Kali Lipat CR7

Laporan: AY
Selasa, 03 Januari 2023 | 07:49 WIB
Faiq Bolkiah dan Cristiano Ronaldo. (Ist)
Faiq Bolkiah dan Cristiano Ronaldo. (Ist)

ARAB SAUDI - Cristiano Ronaldo alias CR7 (37) ramai digembar-gemborkan sebagai pesepakbola bergaji tertinggi sejagat, setelah mengikat kontrak 2,5 tahun dengan klub Arab Saudi, Al Nassr. Gajinya 62 juta poundsterling alias Rp 1,17 triliun per tahun. 

Jika digabung dengan hak komersil lainnya, pendapatan tahunan CR7 mencapai 173 juta poundsterling atau Rp 3,25 triliun.

Tapi, siapa sangka, koceknya masih kalah tebal dari pemain yang gagal naik kelas di Leicester City dan kini merumput di Thailand, Faiq Bolkiah (24).

Harta kekayaan Faiq berjumlah 13 miliar poundsterling atau Rp 243,9 triliun. Diperkirakan, 15 kali lipat lebih banyak dibanding CR7.

Meski menang banyak dalam urusan pundi-pundi, kemampuan Faiq memainkan si kulit bundar tak ada apa-apanya dibanding CR7.

Dia memulai kariernya di AFC Newbury, sebelum menandatangani kontrak satu tahun dengan akademi muda Southampton, yang cukup punya nama pada tahun 2009.

Di klub itu, Faiq berlabuh selama dua tahun. Tahun 2014-2015, masih di level junior, Faiq bergabung dengan Chelsea. Lanjut tahun 2016-2020 di Leicester City.

Faiq mulai menjalani karier sebagai pemain senior, saat dia bergabung dengan klub Portugal Maritimo B pada 2020-2021.

Desember 2021, Faiq membuat langkah mengejutkan dengan bergabung bersama klub kecil Thailand Chonburi FC.

Soal garis keturunan, jangan ditanya. Faiq yang merupakan salah satu ahli waris Sultan Brunei Hassanal Bolkiah, jelas berasal dari kalangan the have.

Saat ulang tahun Faiq yang ke-7 saja, keluarganya rela merogoh kocek dalam-dalam, hanya untuk mengundang legenda pop Michael Jackson.

Jefri Bolkiah, ayah Faiq, juga dilaporkan menikmati kehidupan yang luar biasa mewah. Dia memiliki lebih dari 2.000 mobil kelas atas.

Jefri pernah menghabiskan duit 35 juta poundsterling atau Rp 656,47 miliar sebulan, hanya untuk membeli mobil dan jam tangan. Serta mengguyur uang 1 juta dolar AS atau Rp 18,76 miliar dengan segerombolan wanita cantik, dalam sebuah pesta karaoke. rm.id

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo