TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Keppres Diteken Jokowi, Selangkah Lagi Shayne Jadi Pemain Timnas

Laporan: AY
Selasa, 03 Januari 2023 | 20:45 WIB
Pemain baru Timnas Indonesia Shayne Jay Pattayanama
Pemain baru Timnas Indonesia Shayne Jay Pattayanama

JAKARTA - Keputusan Presiden (Keppres) tentang pemberian kewarganegaraan RI untuk pesepakbola Shayne Elian Jay Pattynama sudah ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo.
Selanjutnya Shayne tinggal mengikuti pengambilan sumpah di Kanwil Kemenkumham Prov DKI Jakarta. 

"Kita berharap proses ini bisa segera termasuk perpindahan dari Asosiasi Sepakbola Eropa ke Asosiasi Sepakbola Asia. Dengan kehadiran Shayne Pattynama ini diharapkan bisa menambah kekuatan Timnas Indonesia pada pertandingan-pertandingan yang akan dihadapi oleh Timnas kedepannya," ujar Menpora Zainudin Amali kepada wartawan, Selasa (3/1)

Tapi Menpora menegaskan, langkah naturalisasi atau pemberian kewarganegaraan kepada calon pemain tim nasional sepak bola merupakan kebutuhan jangka pendek demi mempercepat prestasi tim nasional Indonesia.

Zainudin tak mau naturalisasi menjadi satu-satunya opsi untuk meningkatkan prestasi timnas. PSSI, kata dia, tetap harus mengutamakan pembinaan atlet-atlet muda dalam negeri.
"Oleh karena itu, kami sangat membutuhkan pemain-pemain seperti yang sudah kami naturalisasi dua orang (Jordi Amat dan Sandy Walsh) ditambah hari ini Shayne Elian Jay Pattynama."

Tetapi sekali lagi, kita tetap bertumpu kepada pembinaan karena talenta kita tidak kurang, akademi-akademi di klub-klub itu juga melakukan pembinaan," kata Zainudin Amali.
Shayne Elian Jay Pattynama, lahir 11 Agustus 1998 adalah pemain sepak bola profesional Belanda keturunan Indonesia. Dia pernah merumput bersama Ajax dan kini bermain untuk klub Eliteserian Viking FK. rm.id

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo