TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Bupati Irna Dorong Pembentukan BLUD UPT Puskeswan

Oleh: Ari Supriadi
Selasa, 03 Januari 2023 | 22:16 WIB
Bupati Irna Narulita saat berbincang dengan jajarannya di sela-sela peresmian Gedung UPT Puskeswan Pandeglang, Selasa (3/1/2023).(Istimewa)
Bupati Irna Narulita saat berbincang dengan jajarannya di sela-sela peresmian Gedung UPT Puskeswan Pandeglang, Selasa (3/1/2023).(Istimewa)

PANDEGLANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang tahun ini rencananya tahun akan merancang pembentukan Badan layanan Umum Daerah (BLUD) bagi Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskeswan Pandeglang.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengharapkan, Puskeswan bisa segera menjadi BLUD dengan mempertimbangkan kecukupan SDM kesehatan hewan tersedia dan Gedung Pelayanan Puskeswan Pandeglang yang dinilai sudah representatif untuk memberikan pelayanan kesehatan hewan.

“Gedung Pelayanan UPT Puskeswan Pandeglang sebelumnya kurang memadai. Namun, setelah direnovasi semakin representatif. Sehingga dengan demikian pelayanan harus terus meningkat,” ungkap Bupati Irna, saat meresmikan Gedung UPT Puskeswan Pandeglang di Kampung Kadupereng, Kelurahan Cigadung, Kecamatan Karangtanjung, Selasa (3/1/2023).

Pada kesempatan itu, bupati juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada jajaran Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Pandeglang dan UPT Puskeswan Pandeglang yang telah memberikan pelayanan terbaiknya kepada warga masyarakat Pandeglang.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Kepala UPT, dokter hewan dan paramedik yang telah memberikan pelayanan kepada hewan ternak maupun hewan peliharaan,” ujarnya.

Terkait rencana pembentukan BLUD Puskeswan Pandeglang, ia akan menugaskan Kepala DPKP Pandeglang yang dikawal oleh Asda Bidang Ekbang untuk menyusun rancangan dan langkah-langkah tahapan kegiatan agar pada 2023 UPT Puskeswan Pandeglang bisa menjadi BLUD.

“Saya tugaskan Asisten Ekbang untuk mengawal Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan untuk mewujudkan BLUD Puskeswan Pandeglang,” tegas Irna.(rie)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo