TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Bali United Lepas Bek Pacheco Ke Brazil

Liga 1 Indonesia

Laporan: AY
Kamis, 05 Januari 2023 | 17:31 WIB
William Pacheco mulai paruh kedua Liga Indonesia tidak lagi bermain untuk Bali United.
William Pacheco mulai paruh kedua Liga Indonesia tidak lagi bermain untuk Bali United.

BALI - Bali United melakukan beberapa perombakan skuad guna memperkuat komposisi tim jelang memasuki paruh kedua BRI Liga 1 2022/2023.
Salah satu perombakannya dengan melepas pemain belakang asing Bali United, Willian Pacheco.
Pacheco diakabrkan kembali pulang ke Brasil karena urusan keluarga menjadi keputusan matang yang dipilih pemilik nomor punggung 43 tersebut.
Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri mengungkapkan apresiasi yang tinggi atas dedikasi, cinta dan perjuangan Pacheco untuk Bali United selama kurang lebih 4 musim ini.

Mewakili manajemen, saya sampaikan ucapan terima kasih yang melimpah untuk Willian Pacheco karena dedikasi, cinta dan perjuangannya bersama Bali United selama ini. Dua trofi Liga 1 di Indonesia adalah persembahan yang luar biasa berkat perjuangannya bersama tim Bali United. Semoga Pacheco sukses untuk perjalanan karier selanjutnya,” jelas Yabes Tanuri.*

Sejak tahun 2016, Willian Pacheco lebih banyak menghabiskan karier lapangan hijau di luar negara asalnya yaitu Brasil usai membela Rio Branco FC.
Dia sempat bergabung degan Persija Jakarta pada April 2016, kemudian berlabuh ke klub Malaysia, Selangor FC setahun kemudian.

Barulah pada tahun 2019, Willian Pacheco bergabung dengan Bali United tepat pada 14 Januari 2019 silam.

Tahun tersebut menjadi trofi Liga 1 pertamanya bersama Bali United sebelum pada akhirnya di musim kompetisi selanjutnya kembali meraih trofi kedua.
Pemain asal Brasil tersebut sukses menjalani 94 pertandingan dengan mencatatkan 11 gol dan 2 assist di semua ajang kompetisi yang dilakoni Bali United.

Sementara di kompetisi domestik Liga 1, Pacheco memiliki 71 pertandingan yang menghasilkan 10 gol dan 2 assist dengan rincian selama 6.297 menit bermain di lapangan.
Selain memiliki kelebihan dalam postur tinggi badan yaitu 196 cm, insting mencetak gol menjadi nilai lebih seorang pemain belakang ini.

Tercatat musim ini saja, Pacheco telah mengoleksi 4 gol ke gawang Persija Jakarta (23/7), RANS Nusantara FC (4/8), Bhayangkara FC (8/12) dan Madura United FC (12/12) di tahun lalu.
Kepergian Willian Pacheco yang sepakat mengakhiri kerja sama dengan Bali United menyisakan satu kuota pemain asing untuk skuad asuhan Stefano Cugurra.
Menarik dinantikan langkah terbaik manajemen Bali United untuk menutupi kekosongan satu kuota pemain asing menyongsong paruh kedua kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 musim ini. Rm.id

Komentar:
Berita Lainnya
Komang pencetak gol Indonesia ke gawang Australia. Foto : Ist
Piala Asia U-23
Kamis, 18 April 2024
Skyad Indonesia U-23. Foto : Ist
Piala Asia U-23
Kamis, 18 April 2024
Foto : Ist
Piala Asia U-23
Kamis, 18 April 2024
Foto : Ist
Tenis Barcelona Open 2024
Kamis, 18 April 2024
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo