TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

PSIS Semarang Pantau 2 Pemain Asing

Liga 1 Indonesia

Laporan: AY
Jumat, 06 Januari 2023 | 13:40 WIB
Ryo Fuji pemain asal Jepang.
Ryo Fuji pemain asal Jepang.

SEMARANG - PSIS Semarang bersiap menambah amunisi pemain asing di putaran kedua Liga 1 musim 2022/20223. Ada dua pemain asing yang saat ini tengah dipantau.
Dua pemain yang berstatus seleksi yakni Ryo Fuji asal Jepang dan Wellington Petinha dari Brazil masih terus mengikuti latihan bersama tim berjuluk Mahesa Jenar. 

Kedua pemain tersebut memang didatangkan PSIS sejak pertengahan Desember 2022 lalu. Hingga kini keduanya masih bertahan dan ikut berlatih bersama tim. 

Bahkan Ryo Fuji juga ikut dalam pertandingan uji coba melawan tim Liga 2, Nusantara United FC pada akhir pekan lalu di Boyolali. Sedangkan Wellington tak ikut dalam uji coba tersebut karena tengah dalam kondisi tidak fit.

Kedua pemain asing ini didatangkan PSIS untuk dipantau dan diproyeksikan sebagai kekuatan anyar tim di putaran kedua nanti. Terkait perkembangan pantauan keduanya, kepala analisis tim senior PSIS, Muhammad Ridwan mengatakan jika masih belum ada keputusan final terkait masa depan keduanya di PSIS. 
"Hingga saat ini, dua pemain asing yang menjalani trial, Ryo dan Wellington masih kita pantau. Untuk Wellington juga kita belum bisa melihat secara detail karena pada laga uji coba lawan Nusantara United FC, dia tidak dimainkan karena memang beresiko jika dia memaksakan diri bermain," kata M Ridwan dilansir LIB, Jumat (6/1).

Hanya saja memang dia menyebutkan bahwa Ryo Fuji yang menunjukkan progres cukup baik. "Untuk Ryo, dia punya visi bermain yang bagus. Ini catatan positif untuk Ryo. Tapi kita harus terus memantau lagi kedepan," tambah dia.
Di sisi lain, pada Rabu (4/1/2022) lalu, PSIS juga mengumumkan untuk melepas bek kiri, Frendi Saputra dan bek tengah, M. Rio Saputro. Untuk Frendi, dia dilepas ke tim Liga 1 lainnya, Dewa United FC. Rm.id

​​

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo