TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Bina Jaya Cup XXV 2023

Pilar Tendang Bola Perdana, BAM FC Bungkam Putra Betawi

Oleh: Sudin
Minggu, 08 Januari 2023 | 17:37 WIB
Tim pendatang baru BAM FC langsung tebar ancaman. (Foto: dok/Panitia Bina Jaya Cup).
Tim pendatang baru BAM FC langsung tebar ancaman. (Foto: dok/Panitia Bina Jaya Cup).

PAMULANG-Open tournament sepak bola Bina Jaya Cup XXV 2023 resmi digulirkan pada Minggu (8/1) sore. Ditandai dengan tendangan bola pertama yang dilakukan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Pilar Saga Ichsan jelang kick off antara kesebelasan Putra Betawi dari Kecamatan Ciputat menghadapi BAM FC dari Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren.

"Bina Jaya Cup XXV ini diharapkan mampu menggairahkan pembinaan sepak bola di Kota Tangsel. Dari sini mudah-mudahan muncul pemain berbakat," ungkap Pilar Saga Ichsan.

Duel dua tim pendatang baru antara BAM FC dengan Putra Betawi yang dilangsungkan di Lapangan Latus Jaya, Kedaung, Kecamatan Pamulang berlangsung menarik. BAM diperkuat sejumlah pemain top di dunia tarkam.

Yogas, Harun, Angga, Amri Alamsyah, Dicky Sanjaya, dan dua pemain asing Musa serta Usman turut membela BAM FC. Sedangkan, Putra Betawi menurunkan kekuatan pemain lokal yang dimotori Aji Sandro.

BAM tampil mendominasi di babak pertama. Musa, Harun maupun Angga beberapa kali merepotkan barisan pertahanan Putra Betawi. Namun BAM baru bisa membobol gawang Putra Betawi pada 10 menit jelang Wasit Novri meniup peluit tanda paruh pertama usai.

Umpan Amri Alamsyah sempat dikontrol dengan dada oleh Angga. Angga, pemain berkostum nomer punggung 9 ini langsung melepaskan tendangan keras. Skor 1-0 hingga turun minum.

Lima menit usai kick off babak kedua, BAM memperbesar keunggulannya. Tendangan Musa mampu menerobos ke dalam gawang Putra Betawi.

BAM mulai merotasi kekuatannya. Agus Salim dan Fajar Legian dimainkan. BAM kembali sukses menjebol gawang Putra Betawi. Umpan matang Fajar Legian mampu diselesaikan dengan baik oleh Londo.

Unggul 3-0, BAM menarik kiper Dicky Sanjaya dan digantikan Wahyu. Putra Betawi terus mencoba memperkecil kekalahannya. Namun hingga peluit panjang tanda pertandingan usai, skor tetap 3-0 untuk BAM FC. Yogas dkk pun berhak melaju ke putaran kedua.

Sementara, pada Senin (9/1) sore, tim pendatang baru lainnya yakni, Maulana Motor dari Kedaung, Pamulang akan menghadapi Bamboe FC dari Petukangan Utara, Jakarta Selatan. 
 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo