TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Bakal Calon Bos PSSI Diberi Waktu 2 Hari Lengkapi Persyaratan

Laporan: AY
Kamis, 19 Januari 2023 | 21:28 WIB
Ketua Komisi Pemilihan Amir Burhanuddin(ketiga dari kiri) saat memberikan konferensi pers
Ketua Komisi Pemilihan Amir Burhanuddin(ketiga dari kiri) saat memberikan konferensi pers

JAKARTA - Hingga Kamis (19/1) masih ada bakal calon waketum PSSI dan bakal calon komite eksekutif yang belum melengkap syarat pencalonan.
Komite Pemilihan PSSI memberikan kesempatan dua hari bakal calon periode 2023- 2027 untuk melengkapi kekurangan dokumen sampai 21 Januari lusa.
Nantinya, semua dokumen dilakukan verifikasi sampai tahap pengumuman Daftar Calon Sementara (DCS) pada 31 Januari mendatang.
Komite Pemilihan resmi menyampaikan terdapat satu bakal calon kandidat waketum serta 13 anggota exco yang diberikan waktu sampai 21 Januari lusa untuk melengkapi dokumennya.

“Sebagian besar kekurangan dokumen yang belum disampaikan meliputi kartu identitas diri, SKCK, surat keterangan tidak pernah di Pidana dari pengadilan,” ungkap Ketua Komite Pemilihan, Amir Burhanudin dalam keterangan tertulisnya, Kamis (19/1) 

Amir mengungkapkan setelah pemeriksaan kelengkapan dokumen pencalonan, terdapat 33 calon yang tidak perlu Komite Pemilihan untuk memberitahu kekurangan kelengkapan dokumennya. Dikarenakan bisa jadi yang bersangkutan dengan tegas tidak mencalonkan atau ada calon yang tidak mendapatkan satu pun dukungan.

Meski demikian, lanjut Amir, pihaknya optimis para bakal calon yang lolos memiliki dokumen syarat pencalonan dan dukungan akan serius melengkapinya.
“KP telah menyampaikan informasi secara resmi terkait kekurangan dokumen kepada para kandidat. Mohon untuk diperhatikan sekali lagi batas waktunya yakni tanggal 21 Januari di Kantor PSSI,” ujarnya.

Amir sangat berharap dalam moment event demokrasi di organisasi sepakbola tertinggi di Indonesia ini mendapatkan partisipasi yang besar baik secara kuantitas dan kualitas.
“Setelah verifikasi kelengkapan dokumen, dilanjutkan pada 21 sampai 31 Januari dilakukan pengecekan integritas oleh Komisi Disiplin PSSI. Semoga terkonfirmasi banyak para kandidat yang lolos agar Kongres Pemilihan makin dinamis dan berkualitas,” pungkas Amir.

-Daftar kelengkapan dan dokumen
*Bakal Calon Ketua Umum: 5 Lengkap
*Bakal Calon Wakil Ketua Umum: 15 lengkap, 1 masih kurang dokumen, 4 tidak perlu dikonfirmasi dan diberitahu tentang kelengkapan dokumen.
*Bakal Calon Komite Eksekutif: 41 lengkap, 13 minta konfirmasi dan kelengkapan dokumen, 29 tidak perlu dikonfirmasi dan diberitahu tentang kelengkapan dokumen. rm.id

Komentar:
Berita Lainnya
Komang pencetak gol Indonesia ke gawang Australia. Foto : Ist
Piala Asia U-23
Kamis, 18 April 2024
Skyad Indonesia U-23. Foto : Ist
Piala Asia U-23
Kamis, 18 April 2024
Foto : Ist
Piala Asia U-23
Kamis, 18 April 2024
Foto: Ist
Indonesia Kalah Kontroversial
Selasa, 16 April 2024
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo