TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo

Busquets Ogah Main Bareng CR7 Di Al Nassr

Laporan: AY
Jumat, 20 Januari 2023 | 08:11 WIB
Kapten Barcelona Sergio Busquets. (Ist)
Kapten Barcelona Sergio Busquets. (Ist)

SPANYOL - Kapten Barcelona, Sergio Busquets menolak tawaran bermain dengan Cristiano Ronaldo di Al Nassr. Dia sepertinya akan memilih melanjutkan kariernya di Amerika Serikat, ketimbang di Arab Saudi.

Seperti diketahui, masa depan Sergio Busquets di Barcelona dalam beberapa bulan terakhir menjadi spekulasi. Kontrak pemain 34 tahun itu bersama Barca akan habis akhir musim ini, namun belum ada kejelasan akan diperpanjang.

Kondisi ini kemudian ingin dimanfaatkan Al Nassr untuk merekrut punggawa Timnas Spanyol tersebut. Menurut laporan AS, kemarin, klub Arab Saudi itu menawarkan kontrak bernilai 20 juta pounds atau sekitar Rp 373 miliar per tahun untuk Sergio Busquets.

Namun, tawaran menggiurkan tersebut tak mampu mencuri perhatian gelandang yang sudah 15 musim bersama Barcelona itu. Namun, Barcelona hingga kini belum memutuskan, apakah memperpanjang atau mengakhiri masa bakti Sergio Busquets.

Pelatih Barca Xavi Hernandez pernah menyebut awal Januari lalu, bahwa keputusan perpanjangan kontrak sepenuhnya ada di tangan Busquets.

“Dia punya kontrak sampai Juni, kemudian kita akan melihat. Ini lebih merupakan perasaan pribadinya,” kata Xavi seperti dikutip dari The Marca, kemarin.

“Bagaimana dia melihat dirinya sendiri di tim, bagi saya, dia fundamental. Itu bergantung padanya, lebih dari pada klub dan saya. Akan tetapi, kami akan mencoba meyakinkannya. Busquets masih memiliki enam bulan tersisa pada kontraknya,” tegas Xavi.

Namun demikian, Al Nassr bukan satu-satunya peminat jasa Sergio Busquets. Kabarnya, klub Major League Soccer (MLS), Inter Miami, juga sedang memantau situasi Busquets. Tapi, tidak ada bukti dari ketertarikan Inter Miami terhadap sang pemain.

Klub Amerika Serikat itu sama sekali belum melakukan pendekatan pada pemain veteran tersebut. MLS memang sering menjadi tujuan akhir dari para pesepakbola Eropa yang sudah berada di penghujung karier.

Menarik untuk menantikan kelanjutan masa depan dari Busquets. Sergio Busquets telah menjadi legenda di Barcelona. Sejak bergabung pada 2008, dia sudah mempersembahkan 701 penampilan bersama klub Catalan tersebut.

Busquets juga telah memenangi total 31 trofi bersama Barcelona. Termasuk delapan gelar La Liga dan tiga trofi Liga Champions. Sejauh ini, dia masih menjadi pemain inti di bawah asuhan pelatih Xavi Hernandez. Barcelona juga sepertinya tak memiliki keraguan untuk menambah durasi kontrak sang pemain. rm.id

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo