TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo
Liga 1 Indonesia

Persis Solo Permalukan Persija 1-0, Thomas Doll: Kami Benahi Kesalahannya

Laporan: AY
Jumat, 20 Januari 2023 | 08:15 WIB
Pertandingan Persis Solo vs Persija Jakarta dimenangkan Persis Solo dengan 1-0. (Ist)
Pertandingan Persis Solo vs Persija Jakarta dimenangkan Persis Solo dengan 1-0. (Ist)

YOGYAKARTA - Persija Jakarta kembali gagal meraih poin usai ditekuk Persis Solo pada pekan ke-19 Liga 1 2022/2023 kontra Persis Solo. Tim besutan Thomas Doll itu mengakhiri laga dengan skor 0-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (19/1/2022) malam.

Satu gol yang bersarang ke gawang Andritany Ardhiyasa dikreasi oleh striker lawan, Samsul Arif, pada menit ke-39 melalui sepakan kaki kirinya.

Sejatinya, Persija memiliki banyak kans untuk menjebol gawang Persis. Mulai dari dua sepakan dan tandukan Michael Krmencik, tendangan kaki kanan Alfriyanto Nico Saputro, sepakan keras kaki kiri Syahrian Abimanyu, hingga peluang yang didapat Riko Simanjuntak dan Osvaldo Haay di masa tambahan waktu.

Tapi, deretan peluang tersebut masih belum bisa berujung gol. Kemenangan di laga sebelumnya kontra Bali United tak bisa dilanjutkan.

Pemain sayap muda Persija, Dony Tri Pamungkas (18), mengatakan bahwa ia dan rekan-rekan yang lain sangat kecewa dengan hasil yang didapat. Padahal, seluruh elemen tim memiliki tekad kuat membawa pulang tiga poin ke Jakarta.

“Untuk hasil kami kecewa karena kami sudah berusaha maksimal untuk meraih kemenangan. Tapi memang kemenangan belum berpihak kepada kami,” ucap Dony dalam konferensi pers usai laga.

Pelatih Persija, Thomas Doll mengatakan bahwa menciptakan peluang saja tidak cukup untuk membuat Persija memenangkan sebuah laga. Total 24 tembakan dengan delapan di antaranya mengarah ke gawang lawan tak cukup untuk menceploskan bola ke gawang tim lawan.

“Pertama-tama selamat untuk Persis Solo sudah mendapatkan tiga poin. Saya tidak mau banyak bicara terhadap jalannya pertandingan, tapi jika ingin menang kami harus mencetak gol,” ucap Thomas dalam konferensi pers pascalaga.

“Dalam laga ini kami mendapatkan banyak sekali peluang. Namun kami tidak bisa mencetak gol sama sekali. Maka kami tidak layak memenangkan laga ini,” katanya lagi.

“Kami akan benahi kesalahan-kesalahan untuk laga berikutnya,” ujarnya melanjutkan. rm.id

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo