TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo

Akademisi Optimis, Jokowi Mampu Bentengi Indonesia

Laporan: AY
Jumat, 20 Januari 2023 | 18:31 WIB
Presiden Jokowi saat blusukan ke pasar tradisional.
Presiden Jokowi saat blusukan ke pasar tradisional.

SOLO - Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Mas Said Surakarta, Prof Mudhofir Abdullah, optimistis Presiden Jokowi mampu membentengi Indonesia dari ancaman resesi. Menurutnya, Jokowi punya taktik jitu untuk menyelamatkan Indonesia dari krisis global.
Mudhofir menerangkan, salah satu taktik Jokowi adalah dengan mendorong kemajuan UMKM. Menurutnya, strategi yang diambil Jokowi sudah sangat tepat.

Ya, mudah-mudahan dengan adanya UMKM-UMKM yang kuat akan menjadi penopang pilar ekonomi Indonesia agar tidak terkena krisis dan resesi,” ujar Mudhofir, seperti keterangan yang diterima redaksi, Jumat (20/1).
Mudhofir menuturkan, Jokowi telah merealisasikan berbagai program dan kebijakan untuk menghadirkan UMKM naik kelas. Mulai dari pelatihan, bantuan modal, hingga akses pasar digital.

“UMKM terus dikembangkan karena dapat dirasakan oleh kelompok-kelompok usaha kecil menengah. Sangat luar biasa dan perlu dilanjutkan oleh penggantinya yang akan datang,” terangnya.
Rasa optimis Mudhofir sejalan dengan pertumbuhan ekonomi nasional yang terus menanjak. Pada kuartal III-2022 pertumbuhan ekonomi Indonesia berada di angka 5,72 persen. Pemerintah juga mampu menekan laju inflasi di angka 5,5 persen. Capaian tersebut jauh lebih baik dibanding negara-negara maju seperti Rusia yang inflasinya mencapai 11,6 persen dan Inggris 10,7 persen. rm.id
 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo