TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo

Lurah Cup Pondok Benda Resmi Bergulir, Pilar : Ini Kekompakan yang Luar Biasa!

Laporan: Rachman Deniansyah
Jumat, 20 Januari 2023 | 20:09 WIB
Lurah Cup Pondok Benda Resmi Bergulir
Lurah Cup Pondok Benda Resmi Bergulir

PAMULANG - Kompetisi sepak bola Lurah Cup 2023 yang diinisiasi oleh Kelurahan Pondok Benda, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan telah resmi bergulir di Lapangan Seruni Putih, Jumat (20/1/2023). 

Kompetisi sepak bola yang menjadi pesta olahraga akbar bagi warga Pondok Benda ini, turut dimeriahkan oleh sebanyak 19 kesebelasan yang berasal dari masing-masing RW, termasuk juga Karang Taruna, dan Kelurahan Pondok Benda. 

Sebagai laga pembuka, tersaji pertandingan seru yang mempertemukan antara tim kesebelasan Kelurahan Pondok Benda kontra RW 05. 

Laga yang mempertemukan kedua tim tersebut pun semakin meriah saat Camat Pamulang, Mukroni dan Lurah Pondok Benda, Udin Saad terjun ke lapangan, memperlihatkan kemampuannya bertanding mengolah si kulit bundar. 

Sejak peluit pertandingan mulai ditiupkan pemimpin pertandingan, jual beli serangan tak bisa dihindari. 

Hingga pada menit awal, kesebelasan RW 05 mampu mencetak gol pembuka sekaligus berhasil mengungguli jalannya pertandingan. 

Namun hal itu tak mematahkan semangat tim kesebelasan Camat Pamulang, Mukroni dan Lurah Pondok Benda, Udin Saad. 

Bahkan permainan pun semakin berjalan seru. Peluang demi peluang tercipta bagi kedua tim. Namun Skor 0-1 untuk kesebelasan RW 05 bertahan hingga peluit babak pertama dibunyikan. 

Setelah kedua tim kembali memasuki lapangan, permainan serupa pun kembali diperlihatkan para pemain. 

Penonton pun bersorak ria dengan sangat kencang, ketika gol penyeimbang berhasil dicetak oleh tim Kelurahan Pondok Benda. 

Gol tersebut pun berhasil menyelematkan tim Kelurahan Pondok Benda dari kekalahan. Skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang pertandingan ditiupkan wasit. 

Keseruan pertandingan pembuka tersebut, turut disaksikan Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan. Ia pun mengapresiasi perhelatan Lurah Cup 2023 ini. 

"Selamat atas terselenggaranya turnamen bola yang pertama untuk Kelurahan Pondok Benda ini. Mudah-mudahan menginspirasi kelurahan lain untuk mengadakan turnamen bola di wilayah Pamulang," ungkap Pilar usai pertandingan. 

Perhelatan olahraga ini, kata Pilar, sangat patut untuk dicontoh. Sebab melalui pesta olahraga ini, semua elemen masyarakat dapat bersatu. 

"Karena ini dapat mengompakan semua elemen masyarakat, khususnya di wilayah Kelurahan Pondok Benda. Apalagi tadi saya lihat Pak Lurah, Pak Camat, sampai Pak RW dan RT-nya ikut bermain, warganya juga ikut main. Semua senang, terimakasih kepada Pak Lurah yang sudah berinisiatif," ujar Pilar. 

Ia pun berharap, dengan kompetisi ini seluruh elemen masyarakat dapat menjaga kekompakan. Sehingga dengan begitu, informasi ihwal pembangunan daerah pun dapat tersampaikan kepada masyarakat. 

"Ini kekompakan yang luar biasa. Mudah-mudahan dapat menjaga terus kekompakan ini, kesehatan. Covid-19 memang sudah semakin landai, walaupun harus tetap waspada. Tapi menjaga imun pun, salah satunya dengan olahraga, happy," tuturnya. 

Lebih dari itu, melalui kompetisi ini Pilar berharap agar kegiatan ini dapat menjadi motivasi serta inspirasi bagi anak-anak kecil dan milenial, sehingga suatu saat nanti dapat terlahir atlet profesional dari Tangsel. Bahkan juga dari Pondok Benda, Pamulang. 


"Dengan kompetisi ini, anak-anak yang kecil gini terinspirasi senang melihat orang tua main bola. Jadi mereka suka dengan sepak bola dan ikut latihan di SSB sini. Akhirnya mereka menjadi bibit-bibit pemain sepak bola masa depan. Karena apa? Lingkungan mendukung, orang tua mendukung, RT, RW, Lurah mendukung. Nanti siapa tahu dari mereka muncul dan menjadi pemain sepak bola profesional," pungkasnya. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo