TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo
Liga 1 Indonesia

Sore Ini, Persita Siap Hadapi Dewa United

Laporan: AY
Minggu, 22 Januari 2023 | 11:59 WIB
Para pemain Persita Tangerang. (Ist)
Para pemain Persita Tangerang. (Ist)

TANGERANG - Sore ini, Minggu (22/1) pukul 16.00 WIB, derby Tangerang antara Dewa United FC vs Persita Tangerang akan tersaji pada pekan ke-20 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

Salah satu yang menarik dalam laga ini yakni aroma mantan pemain Persipura Jayapura yang ada di kedua tim. Dewa United misalnya terdapat dua pemain Persipura yakni Brian Fatari dan Theo Numberi.

Sementara di kubu Pendekar Cisadane juga terdapat dua penggawa Mutiara Hitam yakni Ramiro Fergonzi dan Elisa Basna. Theo yang mewakili Dewa United menilai kehadiran dua mantan rekannya di Persita harus benar-benar diwaspadai.

"Saya kenal Ramiro Fergonzi, dia pemain yang punya fisik kuat dan sangat berbahaya," ujar Theo.

"Ada juga Elisa Basna, dia gelandang yang punya kemampuan individu bagus. Dia juga rajin membantu serangan dan bertahan," imbuhnya.

Theo pun berjanji tak akan mengalah ketika menghadapi mantan temannya tersebut. Termasuk Alfredo Vera yang juga mantan pelatih Persipura.

"Jadi kami harus siap dengan segala kemungkinan yang terjadi di lapangan saat pertandingan besok," tutup eks pemain timnas Indonesia U-19 ini.

Sementara itu, Kapten tim Muhammad Toha berharap ia dan rekan-rekannya bisa meraih hasil maksimal demi memutus tren negatif Persita Tangerang dalam beberapa laga terakhir.

Dalam empat laga terakhir Pendekar Cisadane selalu kalah, yang terbaru adalah saat tumbang dengan skor besar 5-0 dari Persebaya Surabaya. Untuk itu Toha berharap ia dan pemain lainnya bisa memutus tren buruk itu.

“Untuk persiapan melawan Dewa United, Insya Allah kita semua dalam keadaan sehat dan siap semua. Mudah-mudahan apa yang direncanakan besok bisa diberi kemudahan dan tentu raihan tiga poin,” ujar Toha.

Kemenangan tentu akan mengembalikan mental para Pendekar dan Toha mengatakan ia dan rekan setimnya dalam kondisi siap tempur.

“Kalau kondisi teman-teman sangat ingin memenangkan pertandingan, karena kita ingin mengubah tren negatif juga dan bisa memenangkan mental kembali. Makanya teman-teman pada motivasi diri dan semoga berjalan dengan baik pertandingan besok dan tentunya menang.”

Sepanjang musim ini Toha menjadi satu nama yang tak tergantikan di setiap pertandingan. Ia selalu bermain dalam 19 laga Persita pada musim ini.

Sementara itu Alfredo Vera menegaskan dirinya akan membuat beberapa perubahan baik di lini belakang maupun depan.

“Ya ada perubahan di lini belakang, mungkin di depan juga. Kemungkinan satu dari dua bisa turun,” ujar Vera saat ditanya kemungkinan pemain baru tampil sejak menit awal.

Hilangnya konsentrasi dan tidak tenang saat di depan gawang lawan juga menjadi sorotan Vera di beberapa laga terakhir Persita.

“Ya kita dari beberapa pertandingan terakhir, mungkin kita sedikit kena mental karena tidak menang. Dan kesalahan sendiri yang bikin jatuh mental di pertandingan dan kita berusaha perbaiki mental,” kata Vera.

“Ada beberapa peluang yang kita tak bisa manfaatkan, mungkin kita harus lebih tenang dalam finishing dan kita sudah berbicara. Berusaha untuk kembali ke awal,” tutur pelatih asal Argentina itu.

Kedua tim sudah berjumpa pada musim ini, dimana Persita meraih dua kemenangan atas tetangga barunya. Yang pertama di ajang Piala Presiden 2022, dimana Persita menang 2-1 atas Dewa United.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo