TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo

Klaim Pembangunan Alun-alun Pamulang Telah Rampung, Pilar :Tinggal Serah Terima

Laporan: Rachman Deniansyah
Senin, 23 Januari 2023 | 19:17 WIB
Alun-alun Pamulang Telah Rampung
Alun-alun Pamulang Telah Rampung

PAMULANG - Kabar gembira bagi warga Tangerang Selatan, khususnya Pamulang. Sebab proses pembangunan alun-alun yang sudah ditunggu-tunggu kini diklaim telah rampung. 

Hal tersebut diungkapkan Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan saat dijumpai di wilayah Pondok Benda, Pamulang, Tangsel, dikutip pada Senin (23/1/2023). 

Ia mengeklaim pembangunannya telah rampung. Saat ini, pihaknya tinggal hanya menunggu tahap serah terima bangunan dari pihak kontraktor kepada Pemkot Tangsel

"Sudah selesai laporan dari Dinas Bangunan (Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang-red) sudah selesai masa retensi. Tinggal nanti serah terima dari pihak penyedia/kontraktor ke Dinas Bangunan (Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang-red)," ungkap Pilar saat diwawancarai. 
 
Setelah itu, lanjut Pilar, proses selanjutnya adalah melengkapi sarana prasarana penunjang. Seperti halnya, fasilitas bermain anak, air mancur, pertamanan, dan lainnya. 

"Nanti baru di situ kita lengkapi lagi fasilitasnya. Kemarin saya juga minta dari Dinas Pertamanan untuk mengisi juga. Lalu dinas-dinas yang lain, nanti juga mengisi. Supaya fasilitasnya semakin lengkap. Kemarin juga kan sempat viral, Pak camat ngeshare ada air mancurnya, dan segala macam. Masyarakat jadi, 'Ini saya kalo nemu gini biasanya hanya di mal. Nah ini gratis,'," tuturnya. 

Pilar menargetkan, alun-alun yang berlokasi di Jalan Siliwangi, Pamulang, Tangsel tersebut akan mulai dibuka untuk umum sesegera mungkin. 

"Kita tunggu sampai serah terima. Nanti kalau sudah selesai, mungkin sekitar bulan Februari atau Maret kali ya baru peresmian oleh Pak Wali Kota," terang Pilar. 

Seperti diberitakan sebelumnya, keberadaan alun-alun ini diharapkan mampu menjadi ikon serta pusat kegiatan bagi masyarakat, serta menjadi kebanggaan warga Tangsel. 

Pilar berharap agar pembangunan alun-alun ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. Terutama dalam menjalani beragam aktivitasnya, mulai dari bermain, berolahraga, ataupun hanya sekadar bersantai.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo