TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo

Gali Potensi Generasi Cinta Al-Quran, Kelurahan Bakti Jaya Helat Seleksi Tilawatil Quran

Laporan: Rachman Deniansyah
Senin, 23 Januari 2023 | 20:15 WIB
Kegiatan pembukaan STQ di Bakti Jaya
Kegiatan pembukaan STQ di Bakti Jaya

SETU - Kelurahan Bakti Jaya, Kecamatan Setu, Tangerang Selatan menggelar lomba Seleksi Tilawatil Qur'an guna menggali potensi para generasi yang cinta dan memuliakan Al Quran.

Lurah Bakti Jaya, Fiqri Yanuardi Putra mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendukung dan mensukseskan kegiatan MTQ tingkat Kecamatan Setu 2023.

"Kelurahan Bakti Jaya mengadakan seleksi Tilawatil Qur'an yang dilaksanakan pada tanggal 18-19 Januari 2023. Kegiatan tersebut berlangsung selama 2 hari bertempat di Kantor Lurah Bakti Jaya," ujar Fiqri, Senin (23/1/2023). 

Kegiatan ini juga, kaya Fiqri, sekaligus menjadi ajang seleksi atau menjaring peserta di tingkat kelurahan. 

"Jadi menjaring peserta terlebih dahulu untuk kita lombakan ini agar putra putri terbaik Bakti Jaya bisa tampil mewakili Kelurahan Bakti Jaya di tingkat kecamatan atau tingkat Kota Tangerang Selatan," jelasnya. 

Fiqri mengatakan, kegiatan ini menjadi perhelatan perdana. Kegiatan ini pun terlaksana berkat kerja sama yang dijalin bersama LPTQ, MUI, DMI Kelurahan Bakti Jaya. 

"Kita bisa melaksanakan kegiatan ini, karena dengan kegiatan STQ (Seleksi tilawatil Quran) kita bisa menggali potensi generasi kita untuk lebih cinta dan memuliakan Al-Quran," tuturnya. 

Dalam perhelatan ini, ada empat jenis kategori yang dilombakan. Untuk pemenang atau juaranya, akan dikirim ke perlombaan tingkat kecamatan. 

"Kegiatan pembukaan STQ di Bakti Jaya ini turut dimeriahkan penampilan Rampak Bedug dari tokoh masyarakat Bakti Jaya, penampilan seni tari anak PAUD Bakti Jaya dan pesta kembang api," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo