TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo

Dikabarkan Hilang, Pria Asal Sukabumi Ditemukan Tewas Tergantung di Lebak

Oleh: BNN
Senin, 23 Januari 2023 | 20:17 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

LEBAK — Perhatian, sebelum anda membaca berita ini lebih lanjut harap jangan meniru apa yang dilakukan dalam artikel ini. Bila anda mempunyai masalah silakan berkonsultasi dengan orang yang tepat atau psikolog.

Sesosok jasad pria ditemukan tergantung di sebuah pohon di Kampung Babakan Impres, Desa Cireundeu, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak, Sabtu 23 Januari 2023 lalu. Aparat Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak memastikan jasad itu adalah DS warga Kampung Gunung Guhur, Desa Cikujang, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat.
Jasad pria kelahiran tahun 1973 itu sempat menghebohkan warga Desa Cireundeu, Kecamatan Cilograng. Karena tak satu pun warga yang mengenali pria tersebut.  Jajaran Polsek Cilograng setelah mendapat laporan penemuan jasad pria tergantung bersama tim medis dari Puskesmas langsung mendatangi lokasi untuk melakukan evakuasi dan olah tempat kejadian perkara. Petugas juga membawa sert  barang- barang bawaannya berupa tas ransel berwarna hitam yang berisikan pakaian, sandal, dompet kulit wana cokelat, obat-obatan, 1 buah gunting cukur, dan uang sebesar Rp 34 ribu, tersebut dibawa ke rumah sakit.

“Setelah dilakukan identifikasi oleh Unit Ident Polres Lebak dan visum dari dokter forensik Rumah Sakit Umum Daerah Adjidarmo Rangkasbitung, jasad pria itu dikenali berinisial DS warga Kampung Gunung Guhur, Desa Cikujang, Kabupaten Sukabumi, kelahiran tahun 1973,” kata Kasat Reskrim Polres Lebak, Iptu Andi Kurniady melalui telepon selulernya, Senin (23/01/2023).
“Karena identitas sudah kita ketahui, keluarganya juga sudah dikonfirmasi hari ini jasadnya sudah dijemput untuk dimakamkan,” timpal Andi. Dari keterangan dokter forensik melaui visum, kata Andi tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dan diduga korban gantung diri,” terang Andi.

Ia mengungkapkan, DS sendiri sudah dilaporkan hilang oleh pihak keluarga seminggu yang lalu. Pasalnya, semenjak pergi meninggalkan rumah pada minggu lalu, korban tidak pernah mengirimkan kabar apapun. “Untuk alasan bunuh dirinya itu belum pasti, tapi menurut keluarga korban dia lagi cari kerja. Dia pamit dari Minggu lalu,” tandasnya.

Sementara Kepala Desa Cireunde, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak, Herdiana mengatakan, pertama kali jasad pria ditemukan warga yang akan berburu babi hutan. Warga yang tidak mau ambil resiko langsung melaporkan kejadian tersebut kepada polisi. Saat dilakukan pemeriksaan oleh polisi tidak ditemukan identitasnya. “Warga tidak ada yang mengenali pria tersebut. Ya alhamdulilah kalau sudah ditemukan identitasnya,” kata singkatnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo