TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo

Gerindra Buka Pendaftaran Bacaleg, Hanura Cari Ketua Baru

Bersiap Hadapi Pemilu 2024

Oleh: Idral Mahdi
Selasa, 24 Januari 2023 | 07:05 WIB
Dewan PImpinan Cabang (DPC) partai Gerindra Kota Tangsel resmi membuka pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) untuk Pemilu 2024 nanti.
Dewan PImpinan Cabang (DPC) partai Gerindra Kota Tangsel resmi membuka pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) untuk Pemilu 2024 nanti.

CIPUTAT-Partai politik (Parpol) di Kota Tangsel terus bersiap menghadapi Pemilu 2024. Seperti dilakukan Gerindra dan Hanura. Gerindra resmi membuka pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg), sedangkan Hanura sedang mencari ketua baru.
 Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kota Tangsel, Li Claudia Chandra mengatakan, bahwa dengan telah resmi dibukanya pendaftaran Bacaleg ini, dirinya ingin mengajak seluruh komponen masyarakat yang ingin berjuang bersama Gerindra di Pemilu 2024 untuk secepatnya mengisi formulir pendaftaran. 
 "Pendaftaran Bacaleg Gerindra gratis tidak dipungut biaya. Syaratnya sangat mudah, pertama adalah harus menjadi anggota Gerindra, kedua yakni, memiliki Loyalitas terhadap Pak Prabowo dan Partai Gerindra. Syarat selanjutnya adalah kita mengacu kepada UU No. 7 Tahun 2017 Tentang Pemiliham Umum," ungkapnya pada Minggu (22/1).
 Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel yang akrab disapa Alin ini menerangkan, pendaftaran Bacaleg Partai Gerindra dibuka mulai 21 Januari hngga 10 Febuari 2023, dan terbuka untuk masyarakat umum di Kota Tangsel. 
 "Bagi yang berminat mendaftar untuk DPRD Provinsi Banten bisa ke Kantor DPD Gerindra Banten di Kota Serang, dan untuk DPRD Kota Tangsel bisa mengambil formulir di kantor DPC Gerindra Tangsel di Serua Ciputat," katanya.  
 Menurut Li Claudia, seleksi pada Bacaleg Gerindra, di antaranya meliputi wawancara soal wawasan kebangsaan, visi-misi Partai Gerindra, dan berbagai pengetahuan nasional lainnya. “Kita sudah berkomitmen agar Caleg-Caleg memiliki wawasan yang sama dengan visi-misi Gerindra, selanjutnya akan ada fit and propertest, ” ujarnya.
 Sekretaris DPD Gerindra Banten, Andra Soni mengatakan, bahwa Partai Gerindra merupakan partai terbuka untuk semua orang. "Putra putri terbaik dipersilahkan yang ingin ikut berjuang menjadi Caleg di Partai Gerindra," katanya. 
 Pria yang menjabat sebagai ketua DPRD Banten ini menjelaskan, Partai Gerindra tidak ingin mengganti anggota DPRD yang ada, namun akan menambah anggota DPRD di semua tingkatan, dan Partai Gerindra mendukung sistem Pemilu proporsional terbuka, karena itu adalah sistem yang fair. 
 Sementara, DPC Hanura Tangsel akan menggelar Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) akhir Januari 2023 ini. Muscablub ini untuk menentukan siapa yang akan meneruskan estafet kepemimpinan Hanura Kota Tangsel pasca pengunduran diri Amar, Ketua DPC Partai Hanura Kota Tangsel periode sebelumnya. 
 Plt Ketua DPC Hanura Kota Tangsel, Nasrudin mengatakan, pasca lolos verifikasi KPU Pusat, ia mengaku mendapat mandat dari DPD Hanura Banten untuk membenahi Hanura Kota Tangsel, terutama menjelang Pilpres, Pileg dan Pilkada Kota Tangsel.
 "Kerja-kerja politik ke depan kan masih lumayan panjang, terutama menjelang Pemilu 2024 nanti. Setelah lolos verifikasi KPU, maka start pertama kita sebagai kader Hanura Tangsel adalah Muscablub," kata Nasruddin, Minggu (22/1).
 Menurutnya, siapapun kader yang akan memimpin Hanura Kota Tangsel diharapkan mampu meningkatkan elektabilitas partai menjadi lebih baik lagi seperti partai-partai peserta Pemilu lainnya yang ada di Kota Tangsel.
 Nasrudin yang juga menjabat Wakil Ketua di kepengurusan Partai Hanura Provinsi Banten itu meyakini bahwa, ada sejumlah kader-kader terbaik di Kota Tangsel yang bakal didorong untuk maju sebagai calon ketua DPC Hanura Kota Tangsel.
 "Saya juga belum berani nyebut siapa-siapa aja namanya. Tapi nanti ada poling internal, siapa aja kader-kader terbaik kita yang akan kita dorong untuk maju," ungkapnya.
 Dia menyebutkan, walaupun ada beberapa kader Hanura Kota Tangsel yang mengundurkan diri, namun dia meyakini bila semua itu, tidak akan berpengaruh terhadap soliditas yang dibangun oleh kader-kader lainnya secara bersama-sama untuk membangun elektabilitas Hanura di Kota Tangsel.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo