TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Barcelona Vs Girona

El Barca Wajib Raup Tiga Poin

Laporan: AY
Sabtu, 28 Januari 2023 | 09:54 WIB
Sesi latihan para pemain Barcelona. (Ist)
Sesi latihan para pemain Barcelona. (Ist)

SPANYOL - Barcelona bakal melakoni laga mudah melawan Girona pada laga lanjutan La Liga di Estadi Municipal de Montilivi, nanti malam. Barca wajib pulang membawa tiga poin, jika ingin menjauh dari Real Madrid dalam perburuan gelar musim ini.

Barca diunggulkan berdasar­kan head to head kedua tim dan klasemen La Liga.

Barcelona saat ini memun­caki klasemen La Liga Spanyol 2022/2023 dengan raihan 44 poin dari 17 pertandingan. Tim asuhan Xavi Hernandez itu diikuti Real Madrid di posisi runner up dengan 41 poin dari 17 laga. Sedangkan peringkat ketiga ditempati Real Sociedad dengan 38 poin dari 18 laga.

Oleh sebab itu, kemenan­gan wajib diraih Barca karena kekalahan bisa membuat posisi mereka terancam seiring Madrid akan berhadapan dengan Real Sociedad di pekan yang sama. Apalagi performa Barca masih diragukan paska hanya menang tipis 1-0 melawan Getafe di LaLiga dan Saciedad di Copa del Rey.

Xavi bukannya tak menyadari masalah tersebut. Ia tentu ingin anak-anak asuhnya kembali ber­main di final Supercopa lalu ke­tika mengalahkan Real Madrid 3-1 dengan sempat unggul 3-0.

Girona, Xavi ingin Barcelona bisa mencetak banyak gol lebih cepat agar tak men­derita hingga akhir laga untuk mempertahankan keunggulan tipis.

“Kami memang harus leb­ih bagus dalam hal tersebut. Kami harus lebih ambisius ketika bermain. Tapi saya tetap senang dengan hasil yang ada,” kata mantan gelandang andalan Barcelona ini dikutip dari AS.

Di sisi lain, Girona tentu harus belajar banyak dengan situasi yang ada. Apalagi performa Oriol Romeu dan tim tidak terla­lu buruk akhir-akhir ini. Kendati pekan lalu kalah dari Villarreal, Girona mampu meraih lima poin dari empat laga sejak usainya jeda Piala Dunia 2022.

Sayangnya, di laga nanti Girona dipastikan main tanpa Santiago Bueno. Bek yang te­lah bermain di 18 pertandin­gan LaLiga musim ini tersebut terpaksa absen. Penyebabnya adalah hukuman kartu merah yang ia terima di laga melawan Villarreal.

“Saya sebenarnya sangat ingin bermain melawan Barcelona di hari Sabtu besok. Sangat disayangkan saya tidak dapat mewujudkannya dan tidak ada yang bisa kami lakukan terkait itu,” ucap Bueno di laman resmi klub.

Tak ada pemain Barcelona yang dilaporkan mengalami cedera jelang laga ini. Tapi, tim tamu tetap tak bisa tampil dengan kekuatan terbaik kar­ena Robert Lewandowski dan Ferran Torres masih absen karena skorsing.

Dari kubu Girona, Santiago Bueno juga absen setelah men­erima kartu merah pekan lalu. Pemain lain seperti Ibrahima Kebe, David Lopez, dan Reinier mengalami cedera. rm.id

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo