TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Gelar Pembekalan Caleg, PKB Tangsel Targetkan 8 Kursi

Laporan: Rachman Deniansyah
Sabtu, 28 Januari 2023 | 21:19 WIB
Pembekalan Bacaleg DPC PKB Kota Tangsel
Pembekalan Bacaleg DPC PKB Kota Tangsel

PAMULANG - Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menargetkan meraih 8 kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dalam kontestasi politik akbar, Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif 2024 mendatang. 

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPC PKB Kota Tangsel, Muthmainnah dalam kegiatan pembekalan kepada para  bakal calon legislatif (Bacaleg) yang berlangsung di bilangan Pamulang, Tangsel, Sabtu (28/1/2023). 

"Target kita Insya Allah antara 7 sampai 8 kursi. Untuk DPRD Kota," ungkap Muthmainnah saat diwawancarai. 

Oleh karenanya melalui pembekalan ini, para Bacaleg dari partai yang dinahkodai oleh Muhaimin Iskandar atau Cak Imin ini dapat maksimal untuk berjuang di daerah pemilihannya (dapil) masing-masing. 

"Ini adalah rakor pertama yang diselenggarakan oleh LPP, Lembaga Pemenangan Pemilu agar kursi PKB ini bertambah. Mudah-mudahan nanti ada dapil yang bisa pecah telur dan dapil yang sudah ada dewannya bisa bertambah kursinya," harapnya. 

Ia menerangkan, dalam pembekalan ini para Bacaleg ditekankan untuk terjun dan hadir langsung di tengah masyarakat. 

"Yang ditekankan dalam pembekalan ini, adalah pertama, caleg harus punya mental menang. Kedua, membuka jaringan-jaringan, dan ketiga bersosialisasi dengan masyarakat. Sentuhan diutamakan untuk kepada masyarakat, kepada tokoh masyarakat, tokoh ulama," terangnya. 

Sebab dengan begitu, para calon wakil rakyat ini dapat memahami kondisi masyarakat secara utuh. Sehingga aspirasi masyarakat pun dapat terdengar. 

"Terjun ke masyarakat, untuk buka jaringan. Mereka punya gaya masing-masing. Saya yakin mereka harus belajar mendengar apa keluhan masyarakat, kemudian juga harus belajar memberi solusi sebagai calon legislatif yang nanti bisa memiliki kapasitas dewan yang sebenarnya, sebagai wakil rakyat," tegasnya. 

Jika hal tersebut dilakukan, Ia optimis jika DPC PKB Kota Tangsel dapat meraih seluruh target yang telah dicanangkan. 

"Sebagai Partai PKB yang dilahirkan oleh NU, PKB memiliki basis suara yang sangat jelas. Dari para Nahdliyin juga, dari para aktivis pengajian majelis ta'lim. Tinggal kita sentuh saja, Insya Allah bisa menghasilkan suara yang sangat diharapkan," ungkap Muthmainnah. 

Sementara itu, salah satu kader muda PKB di Kota Tangerang Selatan yang menyatakan siap untuk maju di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, adalah Yudi Adiyatna. 

Sebagai bentuk keseriusannya,  Yudi telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon anggota legislatif DPRD Kota Tangerang Selatan Daerah Pemilihan 3 (Dapil 3) Kecamatan Serpong dan Setu. 

"Saya punya misi untuk menggaet anak muda untuk pengembangan kapasitas dan kapabilitas kaum muda sebagai tulang punggung majunya kota Tangerang Selatan," ujar Yudi yang merupakan putra kelahiran Serpong ini. 

Sebagai Ketua Garda Bangsa Kota Tangsel,  Yudi optimis untuk maju dan menang dalam Pileg 2024 mendatang dengan semboyan "barengyudi" menjemput impian di masa muda.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo