TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Indonesia Masters 2023

Chico Vs Jojo Bertemu Di Final, PBSI: Membanggakan

Laporan: AY
Minggu, 29 Januari 2023 | 07:57 WIB
Tunggal putra Indonesia akan saling bertemu Jojo dan Chico. (Ist)
Tunggal putra Indonesia akan saling bertemu Jojo dan Chico. (Ist)

JAKARTA - Siang ini, Minggu (29/1) mulai pukul 12.00 WIB, dua wakil Indonesia Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo bakal beradu di laga puncak Final Indonesia Masters 2023. 

Jojo, sapaan akrab Jonatan, melangkah ke partai puncak turnamen BWF World Tour Super 500 seusai mengalahkan wakil China, Shi Yu Qi dengan skor 21-13, 15-21, 21-19 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (28/1/2023).

Chico kemudian menyusul peraih medali emas Asian Games 2018 itu melangkah ke partai final seusai mengatasi perlawanan wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus lewat permainan 17-21, 27-20, 22-20.

Melihat dua pemain ke partai puncak turnamen berhadiah total 420 ribu dolar AS, kepala pelatih tunggal putra PBSI, Irwansyah merasa lega, mengingat prestasi serupa biasanya terjadi di sektor ganda putra. Irwansyah pun mengaku bangga.

“Saya bangga karena memang ini semua untuk Indonesia. Alhamdulillah biasanya hal ini terjadi di sektor ganda putra. Bersyukur banget meski beda sektor tapi rasanya ini sangat bangga,” ungkap Irwansyah dilansir laman resmi PBSI, Minggu (29/1).

Meski tidak akan mendampingi anak asuhannya di lapangan, Irwansyah mengaku tetap akan memantau Chico dan Jojo. Hal tersebut tetap perlu dilakukan untuk perbaikan kedua pemain ke depannya agar lebih baik lagi.

“Besok (hari ini) saya tetap menyaksikan pertandingan mereka untuk bahan evaluasi lagi. Meski dua-duanya pemain saya, saya juga harus tetap melihat kekurangan dan kelebihan mereka untuk ke depannya,” tambah suksesor dari Hendry Saputra itu.

Tahun ini, Irwansyah sudah didampingi oleh Harry Hartono sebagai pelatih sektor tunggal putra Indonesia.

Kehadiran mantan pelatih sektor pratama itu sedikit membantu Irwansyah dalam mempersiapkan pemain mengingat bisa berbagi peran ke depannya untuk bisa meramu Anthony Sinisuka Ginting dkk., agar performanya lebih baik lagi.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo