TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Berharap Resmi Dicapreskan NasDem-Demokrat-PKS

Anies Berusaha Keras Wujudkan Impian

Laporan: AY
Minggu, 29 Januari 2023 | 08:20 WIB
Anies Baswedan. (Ist)
Anies Baswedan. (Ist)

JAKARTA - Jalan bagi Anies Baswedan menuju Pilpres 2024 masih terjal dan berliku. Saat ini, Anies malah dihadapkan pada ujian soliditas 3 parpol koalisi yang mengusungnya.

Menghadapi ujian ini, tentunya Anies berusaha keras meyakinkan NasDem-Demokrat-PKS agar solid dan segera mendeklarasikannya sebagai capres.

Hingga kini, dari 3 partai calon pengusungnya, baru NasDem yang resmi mendeklarasikan Anies sebagai bakal capres.

Demokrat juga sudah mengumumkan dukungan ke Anies meski sebatas lewat rilis. Hanya PKS yang masih sebatas wacana. Padahal, komunikasi ketiga parpol itu, sudah terjalin selama berbulan-bulan ini.

Di tengah komunikasi yang tak kunjung sepakat itu, malah muncul isu, Koalisi Perubahan yang digagas 3 parpol itu, terancam bubar.

Isu makin kencang setelah NasDem secara terang-terangan datang ke Sekber Gerindra-PKB. Ada juga yang mengaitkan dengan pertemuan Presiden Jokowi dan Surya Paloh pada Kamis lalu.

Ingin membantah isu yang beredar itulah, kemarin lusa, Anies bertemu dengan tim kecil dari 3 parpol, di kediamannya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Mereka yang hadir adalah Sudirman Said, Jubir PKS Pipin Sopian, Ketua DPP NasDem Sugeng Suparwoto dan Sekjen Demokrat Teuku Riefky.

Kemarin, lewat akun Twitter miliknya @aniesbaswedan, eks Gubernur DKI Jakarta itu, kembali menegaskan soal solidnya 3 parpol dari Koalisi Perubahan.

"Alhamdulillah, Koalisi Perubahan yang terdiri dari Partai NasDem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera, semakin solid,” cuit Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu, bahkan menyebut, komunikasi dengan ketiga partai tersebut masih lancar.

“Siang kemarin, kami berkumpul di pendopo, makan siang bersama dengan Tim Kecil partai koalisi dari NasDem, Demokrat dan PKS,” tulisnya

Kepala Badan Komunikasi Strategis Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra membenarkan cuitan Anies tersebut.

"Apa yang disampaikan Pak Anies itu tepat (Koalisi Perubahan semakin solid),” kata Herzaky, kepada Rakyat Merdeka (Tangsel Pos Group), kemarin.

Herzaky bilang, ketiga partai Koalisi Perubahan sudah memiliki pandangan dan komitmen yang sama untuk mengusung Anies sebagai bakal calon presiden (bacapres) 2024. Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), kata dia, menyebut Anies sebagai tokoh perubahan.

Koordinator Juru Bicara (Jubir) Partai Demokrat ini menyebut, hubungan ketiga partai koalisi tetap erat. Bahkan, sejak 6 bulan lalu, ketiga partai ini sudah membentuk Tim Kecil untuk pencapresan Anies.

“Tim Kecil ini intens berkomunikasi sejak enam bulan ini,” ujarnya.

Herzaky juga mengamini cuitan Anies yang bilang Tim Kecil partai Koalisi Perubahan baru saja berkumpul di kediamannya.

“Iya benar, Jumat kemarin, Tim Kecil partai Koalisi Perubahan bertemu dengan Pak Anies yang didampingi timnya,” ucapnya. rm.id

Komentar:
ePaper Edisi 22 April 2024
Berita Populer
01
Stuttgart Open 2024

Olahraga | 2 hari yang lalu

03
PKB Buka Penjaringan Calon Wali Kota

TangselCity | 8 jam yang lalu

04
Piala Asia U-23

Olahraga | 1 hari yang lalu

06
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo