TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Soal Masuk Politik

Kaesang Dicari-cari Netizen

Laporan: AY
Minggu, 29 Januari 2023 | 09:48 WIB
Kaesang Pangarep. (Ist)
Kaesang Pangarep. (Ist)

JAKARTA - Sejak dikabarkan tertarik masuk dunia politik, Kaesang Pangarep banyak dicari-cari warga dunia maya. Maklum, hingga saat ini, putra bungsung Presiden Jokowi itu, masih belum muncul ke publik menyampaikan langsung keinginannya itu.

Pernyataan Kaesang tertarik politik dibeberin kakaknya, Gibran Rakabuming, beberapa waktu lalu. Sejak Gibran membocorkan ketertarikan Kaesang ke politik, sang adik jadi sorotan. Bahkan, sejumlah parpol berlomba-lomba menyiapkan karpet merah bagi Kaesang bila ingin terjun ke politik.

Mulai dari PKB yang menawarkan Kaesang maju Pileg. Ada juga NasDem yang siap menyiapkan ‘karpet biru’. PSI dan PAN terang-terangan merayu Kaesang bergabung menjadi kadernya.

Terbaru, giliran PDIP yang bersuara. Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto mengapresiasi keinginan Kaesang masuk politik.

“PDI Perjuangan menghormati terhadap setiap anak-anak muda, termasuk Mas Kaesang yang akan bergabung ke partai politik,” kata Hasto, di Bandung, kemarin.

Namun, Hasto mengingatkan Kaesang, jika ingin berpolitik harus punya tujuan yang jelas. Kata dia, berpolitik bukan untuk jalan pintas mencapai target individual.

Hasto menyebut, PDIP terbuka jika Kaesang hendak bergabung. Dia juga menyebut PDIP punya aturan kalau satukeluarga tak boleh masuk ke partai yang berbeda.

"Karena itu menunjukkan suatu emotional bonding, kesadaran, dan pendidikan politik itu dimulai dari keluarga,” bebernya.

Apa tanggapan Kaesang? Sayangnya, hingga kini, bos Sang Pisang itu, masih belum bersuara soal niatnya terjun ke politik. Di media sosial, Kaesang yang dikenal cukup aktif membuat postingan, juga belum sekalipun membuat pengakuan akan terjun ke politik.

Seharian kemarin, di Twitter, Kaesang malah membahas soal sepak bola. Kaesang membahas soal pelemparan batu terhadap bus dari Persis Solo, klub bola yang kini sedang diasuhnya.

Akun @LamonganPkb mencolek Kaesang soal tawaran partainya untuk bergabung. “Kira-kira hati mas Kaesang kemana nih, jadi penasaran,” cuitnya. “Mas kaesang kemana aja toh?” timpal @_whyyme.

Sejumlah netizen juga menebak-nebak karir politik Kaesang. “(Kaesang) Dikunci PDI-P,” kaya @Jonslo. “Gibran Gubernur Jateng. Kaesang Walikota Solo, ciamik,” ujar @Bison. “Menarik lho, ayo lanjutkan yang penting punya kapabilitas. Pasti rakyat akan mendukung,” tulis @bahariwijaya2. “Itu baru pengen lho ya,” ucap @PramudyaIka. rm.id

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo