TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Persija Kembali Ke Puncak Klasemen, Persebaya Menang Beruntun

Liga 1 Indonesia

Laporan: AY
Minggu, 29 Januari 2023 | 20:54 WIB
Persija berhasil menundukan Persikabo 1-0 pada pertandingan Minggu (29/1) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.
Persija berhasil menundukan Persikabo 1-0 pada pertandingan Minggu (29/1) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

BEKASI - Sempat disalip Persib Bandung, Persija Jakarta kembali naik ke puncak klasemen sementara Liga 1 2022/23, usai mengalahkan Persikabo 1973, Minggu (29/1) petang WIB. Persebaya Surabaya juga meraih kemenangan.
Tampil di Stadion Patriot Candrabhaga, Persija tampil mendominasi sepanjang babak pertama dengan sejumlah peluang bagus mereka ciptakan.
Tapi gol baru tercipta pada menit ke-62. Itu pun melalui titik putih. Wasit menghadiahi penalti setelah Lucky Octavianto melakukan pelanggaran pada Riko di kotak terlarang. Yusuf Helal jadi algojo, dan bola sempurna masuk ke gawang.

Skor 1-0 membuat Persikabo mencoba lebih menyerang. Persija lebih tertekan dan bisa saja kehilangan tiga poin, untungnya tak ada gol yang diciptakan tim tamu, dan skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat Persija mengoleksi 41 poin dari 21 penampilan. Mereka kembali ke posisi satu sementara, dengan hanya selisih dua poin dari posisi dua Persib Bandung, yang baru memainkan 19 poin. Sebelumnya Persija di peringkat kedua usai Persib benang atas Madura United.

Sementara itu, Persebaya berhasil memperpanjang rekor kemenangan menjadi empat kali secara beruntun usai mengkandaskan perlawanan tim tuan rumah, Madura United dengan skor 0-2. Gol Bajol Ijo dicetak di babak kedua oleh Leo Lelis dan Ahmad Nufiandani.

Gol terjadi di menit ke-52. Ze Valente mengirim umpan silang yang mengarah di tiang jauh. Bola tersebut kemudian disambut Leo Lelis dan diarahkan ke arah tiang dekat gawang tim tuan rumah.
Persebaya menambah gol pada menit ke-86. Miswar Syahputra yang berdiri di dekat garis tengah gagal menghalau serangan balik yang diinisiasi Victor.

Bola yang yang jatuh tanpa tuan, disambar Ahmad Nufiandani yang langsung berlari menuju gawang Laskar Sappe Kerrap. Dengan mudah Nufiandani menceploskan bola ke gawang kosong. Persebaya menjauh dua gol.

Tuan rumah gagal membalas gol. Pertandingan berakhir untuk kemenangan Persebaya 0-2.
Hasil ini menempatkan Persebaya di peringkat ke-7 dengan 33 poin. rm.id

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo