TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

PDIP Tanam Pohon, Demokrat Lantik Ranting

Persiapan Pemilu 2024

Oleh: Idral Mahdi
Senin, 30 Januari 2023 | 07:00 WIB
DPC PDIP Kota Tangsel melakukan gerakan menanam pohon di Situ Ciledug, Kecamatan Pamulang, Sabtu (28/1).
DPC PDIP Kota Tangsel melakukan gerakan menanam pohon di Situ Ciledug, Kecamatan Pamulang, Sabtu (28/1).

PAMULANG-Partai politik (Parpol) peserta Pemilu 2024 mulai mencoba menarik simpati masyarakat. Dari mulai melakukan kegiatan positif, hingga mensolidkan barisan. Seperti dilakukan PDIP dan Demokrat di Kota Tangsel.
 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Tangsel melakukan gerakan penghijauan dengan menanam ratusan pohon di bantaran Situ Ciledug, Pamulang, Sabtu (28/1). Sementara, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat merapatkan barisan dengan melantik kepengurusan ranting.
 Aksi tanam pohon yang dilakukan kader partai berlambang kepala banteng moncong putih itu, merupakan rangkaian hari jadi PDIP ke-50 dan ulang tahun Ketua Umum Megawati Soekarno Putri ke-76.
 Pantauan di lokasi, penanaman ratusan pohon oleh kader PDIP Tangsel di Situ Ciledug, Pamulang, di antaranya pohon belimbing, pohon mangga, pohon durian, dan lain-lainnya itu, diawali dengan apel bersama soal pentingnya menjaga ekosistem alam dan lingkungan agar tetap lestari.
 Kemudian, satu persatu kader PDIP Tangsel menanam pohon di bantaran situ tersebut. Nampak sejumlah Anggota Fraksi PDIP di DPRD Tangsel dan Anggota DPRD Provinsi Banten juga ikut dalam aksi gerakan penghijauan tersebut.
 Ketua DPC PDIP Kota Tangsel, Wanto Sugito mengatakan, masalah penghijauan bukan hanya persoalan partai maupun persoalan pemerintah. Namun semua orang memiliki kewajiban yang sama dalam merawat dan menjaga lingkungan.
 "Apalagi Tangsel ini wilayah urban, wilayah kota. Potensi pengembangnya luar biasa. Kalau tidak di imbangi dengan penghijauan dan sebagainya, ini kan bahaya. Kita sudah alami, banyak terjadi peristiwa banjir karena serapan airnya berkurang," kata Wanto.
 Menurutnya, PDIP Kota Tangsel tidak melulu bicara tentang masalah elektoral dan elektabilitas partai dalam setiap agenda-agenda politik. Namun menjaga lingkungan, juga sangat penting dilakukan untuk generasi yang akan datang.
 Dia melanjutkan, kader PDIP Kota Tangsel agar selalu meneruskan tradisi-tradisi yang positif dengan melakukan penghijauan melalui penanaman pohon. Karena, apa yang dilakukan hari ini akan menjadi  catatan yang dimasa depan.
 "Kelak yang mimpin bukan kita lho, kita kan udah menua. Buat generasi anak cucu kita, itu penting dijaga dengan menanama pohon demi kelestarian alam," pungkasnya. (dra).
 Sementara, Partai Demokrat Kota Tangsel terus memperkuat akar rumputnya jelang Pemilu 2024. Salah satunya dengan melantik pengurus ranting di tujuh kelurahan yang ada di Kecamatan Serpong Utara.
 Dengan begitu, ada 130 pengurus ranting di tujuh kelurahan se-Kecamatan Serpong Utara ini, resmi bertugas menjalankan amanat partai lantaran mengantongi Surat Keputusan (SK) Ketua DPC Demokrat Kota Tangsel, Julham Firdaus.
 Julham mengatakan, pelantikan tujuh pengurus ranting Demokrat di Serpong Utara, bukan sekedar untuk dilaksanakan dan dikukuhkan saja. Tetapi soal bagaimana kesiapan Demokrat Tangsel dalam menyambut pesta demokrasi Pemilu 2024.
 "Jadi untuk menyambut Pemilu 2024, semua pengurus ranting harus kompak. Harus bergandengan dan harus solid, lakukan konsolidasi rutin. Bismllah, ikhtiar kita akan membuahkan hasil," kata Julham dilokasi pelantikan, Sabtu (28/1).
 Ikhtiar yang dimaksud Julham, adalah bagaimana kader Demokrat di Serpong Utara, bergerak turun ke masyarakat untuk membantu memfasilitasi persoalan yang dihadapi masyarakat.
 "Intinya Demokrat di Serpong Utara, harus ikhtiar. Kita juga harus optimis untuk mendapatkan kursi di dapil Serpong Utara terwujud pada Pemilu nanti," terangnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo