TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Sutrisno Dan Slamet, Nama Paling Populer Di Indonesia

Laporan: AY
Selasa, 31 Januari 2023 | 11:05 WIB
Prof Zudan Arief Fakrulloh Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Kementerian Dalam Negeri. (Ist)
Prof Zudan Arief Fakrulloh Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Kementerian Dalam Negeri. (Ist)

JAKARTA - Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri, Zudan Arief Fakrulloh mengungkap 10 nama laki-laki paling populer di Indonesia.

"Teman-teman, sudah tahu belum, nama laki-laki yang paling populer di Indonesia. Saya beritahu ya? Ini menarik," kata Prof. Zudan yang tampil kasual mengenakan kaos biru bergambar KTP Republik Indonesia, melalui akun TikToknya.

Berikut rincian 10 nama laki-laki paling populer di Tanah Air, seperti yang disampaikan Prof. Zudan:

1. Sutrisno

Dalam bahasa Jawa, nama Sutrisno memiliki arti cinta yang indah.

Contoh tokoh yang memiliki nama ini adalah Wakil Presiden Try Sutrisno, pelatih bulutangkis Djoko Sutrisno, dan anggota DPR Fraksi NasDem Julie Sutrisno Laiskodat.

2. Slamet

Dalam bahasa Jawa, nama Slamet mempunyai arti selamat atau aman.

Contoh tokoh yang memiliki nama ini adalah Pahlawan Nasional Slamet Riyadi, aktor senior Slamet Rahardjo, dan anggota DPR Fraksi PAN Slamet Ariyadi.

3. Mulyadi

Nama Mulyadi berasal dari bahasa Jawa, yang bermakna mulia, berbudi luhur, berkedudukan tinggi.

Contoh tokoh yang memiliki nama ini adalah Anggota DPR dari Partai Golkar Dedi Mulyadi, Politikus Demokrat Mulyadi, dan Anggota DPR Gerindra Mulyadi.

4. Herman

Dalam bahasa Indonesia, nama Herman memiliki arti keteguhan, kebijaksanaan, pengaruh dan kekuasaan. Sedangkan dalam bahasa Polandia, artinya tentara.

Contoh tokoh yang memiliki nama ini adalah Anggota DPR dari Partai Demokrat Herman Khaeron, anggota DPR dari PDIP Herman Hery, dan striker Bhayangkara FC yang merupakan pemain naturalisasi asal Kamerun Herman Dzumafo Epandi.

5. Supardi

Dalam bahasa Indonesia, nama Supardi memiliki arti jalan penghidupan yang tenteram, merdeka, bahagia dan sempurna. Dalam bahasa Sunda, artinya kedamaian.

Contoh tokoh yang memiliki nama ini adalah Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Supardi, dan mantan kapten Persib yang kini membela PSMS Supardi Nasir Bujang.

6. Ismail

Nama Ismail berasal dari bahasa Ibrani, yang berasal dari dua kata "dengarkan" (isma' استمع) dan "Tuhan" (al/il ايل), yang artinya "Dengarkan (doa kami wahai) Tuhan."

Pemilik nama nabi ketiga yang merupakan Bapak Para Nabi ini diharapkan dapat menjadi laki laki yang taat agama, bijaksana, enolong, baik hati, dan kuat.

Contoh pemain yang memiliki nama ini adalah Komponis Besar Indonesia (alm) Ismail Marzuki, atlet biliar Ismail Kadir, dan pesepakbola U-14 Fahad Ismail.

7. Supriyanto

Nama Supriyanto berasal dari bahasa Jawa, yang berarti lelaki yang baik.

Contoh tokoh yang memiliki nama ini adalah Anggota DPR dari Gerindra Supriyanto, koreografer Eko Pece alias Eko Supriyanto, dan Inspektur Kementerian BUMN Supriyanto.

8. Suparman

Dalam bahasa Jawa, nama Suparman memiliki arti gagah perkasa.

Contoh tokoh yang memiliki nama ini adalah tokoh Sumatera Selatan Suparman Roman, Direktur Eksekutif Komite Pemantauan Pelaksanaan Otonomi Daerah (KPPOD) Armand Suparman, dan legenda Persita Tangerang Agus Suparman.

9. Junaidi

Nama Junaidi berasal dari bahasa Arab, yang artinya tentara atau prajurit.

Politisi Gerindra Desmond Junaidi Mahesa, pemain RANS FC Cilegon Jujun Junaedi, mantan Gubernur Bengkulu H Junaidi Hamsyah.

10. Wahyudi

Nama Wahyudi berasal dari bahasa Arab, yang bermakna petunjuk dari Tuhan.

Contoh tokoh yang memiliki nama ini adalah Kepala BPIP Yudian Wahyudi, Anggota Dewan Pers Imam Wahyudi, dan bintang timnas U-19 Wahyudi. rm.id

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo