TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Mamur Nelayan Asal Lebak Terombang-ambing Selama 5 Hari, Ditemukan Selamat Di Tasikmalaya

Oleh: BNN
Selasa, 31 Januari 2023 | 16:45 WIB
Mamur (kaos abu-abu) nelayan asal  Lebak ditemukan selamat di Tasikmalaya setelah 5 hari terobang-ambing di laut.
Mamur (kaos abu-abu) nelayan asal Lebak ditemukan selamat di Tasikmalaya setelah 5 hari terobang-ambing di laut.

LEBAK — Nasib baik masih menyelimuti Mamur, seorang nelayan warga Binuangeun, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak. Dia selamat dari maut meski lima hari pria  56 tahun itu terombang-ambing di tengah laut.
Dia akhirnya ditemukan dalam kondisi selamat, di pesisir pantai Cemara, Pangkalan Cikalong di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Berdasarkan informasi kini ia tengah jemput pihak keluarga untuk dibawa pulang.
Berdasarkan informasi Basarnas Banten, awal mula hilangnya Mamur, berdasarkan laporan seorang warga Desa Muara, Kecamatan Wanasalam, datang ke MUP Binuangeun melaporkan bahwa Kapal Motor (KM) Dimas yang dinakhodai Makmur Jumat 27 Januari 2023 telah hilang kontak.

Kabar tersebut bemula, Senin 23 Januari 2023 Mamur melaut sekitar pukul 09.00 WIB seorang diri, tanpa Anak Buah Kapal (ABK). Kamis 26 Januari 2023, sekitar pukul 10.00 WIB nakhoda Makmur memberitahukan via telepon kepada anaknya bernama Seli bahwa KM Dimas kehabisan bahan bakar minyak (BBM) yang saat itu posisi KM Dimas berada di Pantai Cihara (lego jangkar).
Selang beberapa jam sekitar pukul 12.28 WIB, nakhoda Makmur kembali memberitahukan kepada anaknya bahwa KM Dimas putus tali jangkar. Mamur pun terus memberitahukan kondisi. Keesokan harinya Jumat 27 Januari 2023 sekitar pukul 13.50 WIB, korban kembali memberitahukan kepada Seli anaknya, bahwa KM Dimas sudah tidak tahu keberadaannya di perairan mana. Saat itulah hilang kontak dan tidak ada kabar hingga akhirnya Selasa 31 Januari 2023 atau tepatnya lima hari Mamur berhasil ditemukan di wilayah Pantai Tasikmalaya, Jawa Barat.

Nahkoda KM Dimas Mamur yang hilang kontak sejak Jumat 27 Januari 2023, tepatnya lima hari pencarian berhasil ditemukan di Pantai Cemara Pangkalan Cikalong, Tasikmalaya Jawa Barat, dengan selamat,” kata Kepala Subseksi Operasi dan Siaga Pencarian dan Pertolongan Basarnas Banten, Hairoe Amir, melalui tangkap layar vidio.

Mamur bersama KM Dimas yang ditemukan oleh warga dan dilaporkan kepada petugas, kata Hairoe Mamur yang saat itu dalam kondisi selamat langsung di bawa petugas ke Polsek Cikalong. “Posisi korban sudah di Polsek Cikalong, Tasikmalaya dalam kondisi selamat. Telah ditemukannya nahkoda KM Dimas Mamur, maka pencarian dihentikan,” jelas Hairoe Amir.
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak, Febby Rizki Pratama membenarkan ditemukannya nelayan asal Lebak yang dilaporkan hilang kontak sejak Jumat 27 Januari 2023 itu ditemukan dalam kondisi selamat di Pantai Cemara, Pangkalan Cikalong, Tasikmalaya Jawa Barat.
“Alhamdulilah sudah ditemukan dalam kondisi selama. Kejadian yang sempat membuat kekhawatiran tersebut, saya harap bisa menjadi pelajaran agar nelayan untuk tidak memaksa melaut jika dalam kondisi gelombang tinggi maupun lainnya,” pungkasnya.
 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo