TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Gaji Ribuan Honorer Pemprov Banten Belum Dibayar

Oleh: BNN
Selasa, 31 Januari 2023 | 17:47 WIB
Pj Sekda Banten M Tranggono.
Pj Sekda Banten M Tranggono.

SERANG – Ribuan honorer yang bekerja di lingkungan Pemprov Banten, sampai saat ini belum menerima gaji.
Padahal biasanya, gaji itu mereka terima secara rutin di awal bulan. Keterlambatan itu diklaim karena adanya perubahan nomenklatur, sehingga harus ada pembenahan administrasi yang harus diselesaikan terlebih dahulu.
Hal tersebut dibenarkan oleh Pj Sekda Banten M Tranggono. Menurutnya, Pemprov Banten sudah menyelesaikan proses administrasi terkait dengan perubahan nomenklatur itu beberapa hari yang lalu. Sehingga mudah-mudahan dalam waktu dekat gaji honorer itu sudah bisa dibayarkan.

“Kemarin kita sudah kordinasi ke pusat untuk melakukan berbagai perbaikan Surat Keputusan (SK) beberapa pejabat yang berkaitan seperti bendahara, PPTK dan sebagainya,” ujarnya, Selasa (31/1/2023).
Menurut Tranggono, selain adanya perubahan nomenklatur, keterlambatan itu juga merupakan siklus tahun yang kerap terjadi ketika awal tahun anggaran. Hal itu disebabkan karena penetapan pejabat pengguna anggarannya tidak tepat waktu.

Ini menjadi bahan evaluasi kita bersama, sehingga nanti kedepan kita berharap pejabat yang lama itu bisa melaksanakan kegiatan sebelum adanya penetapan pejabat yang baru,” katanya.

Namun secara umu, semua proses itu sudah berjalan, tinggal menunggu waktu saja.
“Mungkin tidak akan lama lagi. Nanti akan saya cek lagi,” imbuhnya.
Sedangkan untuk belanja lainnya, Tranggono menegaskan semuanya sudah bisa berjalan dan akan terus dilakukan monitoring dan evaluasi. Itu rutin dilakukan agar semuanya bisa berjalan dengan baik.

Selain itu, Tranggono mengaku saat ini pihaknya sedang konses bagaimana serapan anggaran itu tidak selalu terjadi pada triwulan keempat atau menjelang akhir tahun.
Dirinya akan melakukan monitoring dan evaluasi secara rutin, agar tidak hanya perencanaan saja.
“Biasanya kan perencanaan itu ada pada triwulan pertama, kedua dan ketiga. Makanya kita akan perketat pada tataran Monev-nya. Kalau belum tercapai, apa kendalanya, itu akan kita lakukan,” pungkasnya. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo