TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Bina Jaya Cup XXV 2023

Putra Selatan Nyaris Frustrasi, Cetak Satu Gol ke Gawang Kejaksaan

Oleh: Sudin
Rabu, 01 Februari 2023 | 17:45 WIB
Pemain Putra Selatan (oranye) melancarkan serangan. (Foto: dok/Panitia Bina Jaya Cup).
Pemain Putra Selatan (oranye) melancarkan serangan. (Foto: dok/Panitia Bina Jaya Cup).

PAMULANG-Pesta gol yang diprediksi para penonton, tak dialami Putra Selatan FC di Bina Jaya Cup XXV 2023. Tim asal Benda Baru, Pamulang itu cukup kesulitan mencetak banyak gol saat melawan Kejaksaan FC dari Cipayung, Ciputat, Rabu (1/2) sore.

Sejatinya duel di Lapangan Latus Jaya, Kedaung, Pamulang ini memang terjadi pesta gol untuk Putra Selatan. Di atas kertas, Putra Selatan lebih diunggulkan dari Kejaksaan FC.

Kesebelasan Putra Selatan diperkuat sederet bintang tarkam seperti Yudha, Rian Toktok, Alpon, Rahmat, Refi, Kacang, Gilang, Celbi serta Junior. Bermaterikan pemain yang sudah memiliki jam terbang, Putra Selatan cukup kesulitan meladeni permainan Kejaksaan FC yang dimotori Gunawan dan Deden.

Tampil menggebrak sejak kick off babak pertama, Putra Selatan selalu mengancam pertahanan Kejaksaan. Yudha maupun Celbi beberapa kali menekan hingga kotak penalti. Lini belakang Kejaksaan FC kerja keras mengamankan daerahnya.

Tendangan keras Rahmat dari lapangan tengah melaju kencang, namun masih melintas di atas mistar gawang Kejaksaan. Selepas memberi ancaman ke gawang lawan, Rahmat digantikan Raja. Sentuhan bola pertama Raja nyaris membuahkan gol. Umpan pemain berkepala pelontos ini diteruskan Celbi dengan sundulan. Namun laju si kulit bundar terlalu lemah dan bisa diamankan kiper Kejaksaan, Wahyu.

Putra Selatan akhirnya bisa membobol gawang Kejaksaan FC jelang dua menit babak pertama berakhir. Kerja sama melibatkan antar tiga pemain membuahkan hasil. Raja menyelodorkan bola ke Kacang dan langsung diarahkan ke Yudha. Tendangan first time Yudha tak mampu dihalau kiper Kejaksaan. 

Kejaksaan sempat mendapat peluang emas. Namun umpan tarik Gunawan tak ada yang menyambutnya. Gawang Putra Selatan yang dikawal Leo Simanjuntak tetap aman hingga paruh pertama usai.

Dominasi Putra Selatan berlanjut di babak kedua. Yudha dkk kian impresif. Wahyu di bawah mistar pun harus jatuh bangun mengamankan gawangnya. Kubu Kejaksaan sempat mengancam lewat Gunawan. Namun lemahnya koordinasi antar lini membuat peluang yang didapat terbuang percuma.

Putra Selatan kembali merotasi pemainnya. Yudha digantikan Sartini. Serangan yang dibangun kian variatif. Sartibi kerap melepaskan umpan panjang langsung ke daerah pertahanan Kejaksaan FC.

Namun serangan sporadis yang dilancarkan Putra Selatan tak mampu menambah gol hingga pertandingan usai. Skor tetap 1-0 untuk Putra Selatan dan melenggang ke putaran kedua.

Komentator Bina Jaya Cup XXV 2023, Andre Bagol dan Fudon tak henti-hentinya mengajak para penonton untuk datang kembali ke Lapangan Latus Jaya, Kamis (2/2) sore.

 "Jangan sampai terlewatkan, duel super menarik bakal terjadi saat Bina Remaja dari Parakan Pondok Benda Pamulang menghadapi Ad-Sya FC dari Larangan, Kota Tangerang," koar Andre Bagol dari mikrofon.

 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo