TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

PKS Lawan Narasi Politik Identitas, Demokrat Ulangi Kemenangan Pemilu 2009

Siap Sinergi Menangkan Anies Baswedan

Oleh: Idral Mahdi
Jumat, 03 Februari 2023 | 07:00 WIB
Anies Baswedan
Anies Baswedan

SERPONG, Kader Partai Demokrat dan PKS di Kota Tangsel siap bersinergi untuk memenangkan Anies Baswedan. PKS bakal melawan narasi politik identitas, sedangkan Demokrat bertekad mengulang kejayaan di Pilpres 2009.

Ketua DPD PKS Tangsel, Dadang Darwaman mengatakan, PKS Tangsel loyal terhadap keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS yang mendukung Anies Baswedan di Pilpres 2024 mendatang. 
 Menurut Dadang, seluruh kader mulai merapatkan barisannya.

"Saya sudah siapkan seluruh kader dan struktur partai untuk mempersiapkan agenda-agenda dan program-program pemenangan Pak Anies," ujarnya, Kamis (2/2).

Dia menegaskan, ke depan pihaknya juga akan memberi edukasi kepada masyarakat terkait narasi politik identitas yang kerap disematkan kepada Anies dan PKS.

"Sebenarnya politik identitas itu hanya framing, ya. Siapa yang tidak punya identitas? Semua punya identitas. Selagi identitasnya baik bagi kemajuan bangsa dan negara kita kenapa tidak?" ujarnya.

Dia melanjutkan, seluruh serangan narasi politik identitas yang dialamatkan pada Anies adalah bentuk kekhawatiran lawan politik terhadap sosok mantan gubernur DKI Jakarta ini yang kian populer di masyarakat.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tangsel, Julham Firdaus mengatakan, jajarannya siap meneruskan instruksi DPP Demokrat yang telah memutuskan untuk mendukung Anies Baswedan di Pilpres 2024.

"Apa yang menjadi keputusan Ketum AHY dan DPP serta instruksi ketua DPD kami akan jalankan total dan optimis kita menjadi juara di Tangsel khususnya dan Banten umumnya," ujarnya.

Julham menambahkan, Demokrat dan masyarakat Tangsel memiliki memori indah di perhelatan Pemilu 2009, dimana Demokrat mendapat dukungan suara terbesar di Tangsel.

Hal ini mengisyaratkan bahwa di Pemilu 2024 nanti, dukungan pada Pemilu 2009 dapat kembali terulang, ditambah dengan Calon Presiden Anies Baswedan yang semakin menguatkan akar dukungan masyarakat.

"Demokrat 10 tahun di bawah kepemimpinan Pak SBY track record-nya sudah jelas, keadaan hidup tentram, aman dan sejahtera. Ini akan kami ulang di tahun 2024 dengan kepemimpinan Pak Anies," pungkasnya. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo