TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kapolres Kunjungi PCNU Tangsel

Peringati Satu Abad NU

Oleh: Idral Mahdi
Jumat, 03 Februari 2023 | 07:15 WIB
Kapolres Tangsel AKBP Faisal Febrianto saat melakukan kunjungan ke PCNU Kota Tangsel, dalam rangka memperingati satu abad NU.
Kapolres Tangsel AKBP Faisal Febrianto saat melakukan kunjungan ke PCNU Kota Tangsel, dalam rangka memperingati satu abad NU.

CIPUTAT-Dalam memperingati satu abad hari lahir Nahdlatul Ulama (NU), Kapolres Tangsel AKBP Faisal Febrianto melakukan kunjungan ke kantor PCNU Kota Tangsel, di Ciputat, Kamis (2/02).

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres disambut langsung Ketua PCNU Kota Tangsel Abdulah Mas’ud, serta beberapa pengurus PCNU Kota Tangsel. Seperti Wakil Ketua PCNU Kota Tangsel Gus Ahmad Andi Wibowo.

Faisal mengatakan, kunjungan tersebut untuk terus mempererat silaturahmi antar Polres Tangsel bersama dengan NU, sebagai salah satu organisasi massa Islam terbesar di Indonesia, khususnya di Kota Tangsel.

"Alhamdulillah, ini merupakan giat silaturahmi dengan para tokoh NU di Kota Tangsel, dan bertepatan dengan Harlah NU satu abad, dimana NU merupakan salah satu Ormas Islam terbesar di Indonesia,” ungkapnya.

Lanjut Faisal, kegiatan ini sekaligus memperkenalkan diri kepada seluruh pengurus NU Kota Tangsel.

“Tujuan berkunjung dan silaturahim yang pertama ingin memperkenalkan diri. Kedua, ingin membangun sinergitas dengan para ulama dan umara di Tangsel,” ujarnya.

Lanjut Faisal, kunjungan tersebut memperkuat kembali sinergitas kerja sama yang sudah lama terjalin dan ingin ditingkatkan kembali.

"Tidak hanya sebatas dai Kamtibmas saja, mungkin nanti ada konsep-konsep dan kegiatan yang lebih membangun akhlak masyarakat di Tangsel,” ungkapnya.

Tidak hanya melakukan kunjungan ke PCNU Kota Tangsel saja, tetapi Kapolres Tangsel juga melakukan kunjungan ke pondok pesantren (Ponpes) Madinatunnajah, Jombang, Ciputat.

Kunjungan tersebut juga diterima oleh pimpinan ponpes  Agus Abdul Ghofur. Faisal juga mengajak bersinergi bersama sama menjaga kamtibmas di wilayah Kota Tangsel tetap aman, cegah paham radikalisme dan intoleran guna menjaga negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo