TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Operasi Keselamatan Jaya 2023 Dimulai di Tangsel, Benyamin : Tingkatkan Kesadaran Berlalu Lintas

Laporan: AY
Selasa, 07 Februari 2023 | 17:33 WIB
Operasi Keselamatan Jaya 2023
Operasi Keselamatan Jaya 2023

SERPONG, Operasi Keselamatan Jaya 2023 kini mulai digelar di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Operasi ini berlangsung selama dua pekan, sejak 7 hingga 20 Februari 2023 mendatang. 

Pelaksanaan perdana operasi ini, ditandai dengan digelarnya apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Jaya 2023 yang dipimpin oleh Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie di Mapolres Tangsel, Selasa (7/2/2023). 

Menyampaikan amanat Kapolda Metro Jaya, Benyamin menerangkan, persoalan kemacetan dan kecelakaan kini menjadi sumber permasalahan utama dalam berlalu lintas.

Terlebih, terdapat sederet kasus yang menyebabkan nyawa seseorang melayang. 

"Salah satu penyebab utama kecelakaan berlalu lintas adalah, karena rendahnya kesadaran dalam berlalu lintas terutama pada kasus pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh pengemudi atau human eror. Hal ini diharapkan menjadi perhatian kita bersama. Kunci utama yang harus dilakukan adalah meningkatkan kesadaran berlalu lintas yang baik di masyarakat," ujar Benyamin saat menjadi inspektur upacara. 

Sebagai bentuk upaya dalam mengatasi permasalahan tersebut, lanjut Benyamin, maka saat ini akan digelar Operasi Keselamatan Jaya 2023. 

"Yang akan berlangsung mulai tanggal 7-20 Februari 2023. Dengan melibatkan sebanyak 2.939 personel," tuturnya. 

Benyamin menyampaikan, operasi ini menitikberatkan pada kegiatan imbauan dan persuasif, dan tindakan preventif. 

"Serta penindakan pelanggaran lalu lintas menggunakan ETLE statis dan mobile dan teguran yang dilaksanakan secara humanis," katanya. 

Melalui Operasi Keselamatan Jaya 2023 ini, Benyamin berharap agar masyarakat dapat lebih siap dan disiplin sehingga angka kecelakaan, khususnya pada bulan Ramadan nanti bisa berkurang. 

"Pahami bersama cerminan dari kemajuan suatu bangsa dapat dilihat dari berlalu lintas. Karena dari berlalu lintas kita dapat melihat etika, disiplin, dan ketaatan masyarakat. Mulai dari tertibnya berkendara, taat membayar pajak, serta kedisiplinan berkendara dalam berlalu lintas. Untuk itu dengan bergerak bersama mari kita tumbuhkan budaya berkendaraan yang baik sebagai wujud cerminan bangsa Indonesia," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo