TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Thomas Minta Maaf Ke STY, Persija Bekap Arema FC 2-0

Liga 1 Indonesia

Laporan: AY
Minggu, 12 Februari 2023 | 20:09 WIB
Selebrasi para pemain Persija usai unggul atas Arema FC
Selebrasi para pemain Persija usai unggul atas Arema FC

BEKASI - Persija Jakarta meraih kemenangan atas Arema FC dan menggeser Persib yang sempat memuncaki klasemen Liga 1 musim 2022/2023.
Pada pertandingan di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Minggu (12/2/2023) sore WIB, Persija bermain agresif dan menang 2-0 atas Arema FC.
Di laga ini, Witan Sulaeman memainkan pertandingan debutnya bersama Persija.
Persija unggul pada menit ke35 usai mendapat penalti setelah Hanif Sjahbandi dilanggar Ahmad Figo. Figo mendapat kartu kuning dan Hanif yang maju sebagai eksekutor sukses mengecoh Teguh untuk membawa Persija unggul 1-0.

Michael Krmencik menggandakan keunggulan Persija pada menit ke-78 meski terbilang kontroversi. Dari sebuah serangan balik. Krmencik menyambar bola rebound sepakan Osvaldo Haay untuk mengoyak gawang Arema.

Tiga angka membuat Persija menguasai sementara puncak klasemen Liga 1 2022 dengan 47 poin, unggul head-to-head dari PSM yang juga sudah bermain 23 kali. Persib Bandung di posisi ketiga klasemen dengan 46 poin.
Sementara itu, pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll meminta maaf setelah mengungkapkan kekecewaannya soal pemanggilan pemain Timnas dalam konferensi pers jelang laga (11/2/2023) pertandingan Persija vs Arema FC

Thomas sempat mengkritik ketidakhadiran Shin Tae-yong saat Persija menggelar pertemuan virtual dengan tim pelatih Timnas pada Selasa (7/2/2023). Dalam forum tersebut, Persija diwakili Thomas dan Wakil Presiden Ganesha Putera. Dari Timnas hadir asisten pelatih Nova Arianto.

Karena Shin Tae-yong tak hadir, Thomas merasa Persija tidak dihargai. Padahal, menurutnya pertemuan itu bisa membuahkan solusi dari permasalahan pemanggilan pemain Persija ke Training Camp (TC) Timnas U-20 proyeksi Piala AFC U-20 dan Piala Dunia U-20 2023.
Thomas meminta maaf bahwa pernyataan tersebut dipersepsi dalam konteks personal. Perlu diluruskan bahwa ucapannya itu adalah dalam konteks bahwa Coach Shin Tae-yong tidak menganggap serius pertemuan yang difasilitasi PSSI dengan tidak menghadirinya. Padahal beliau bisa memiliki waktu untuk ambil bagian di beberapa iklan produk.

Pelatih asal Jerman itu merasa kritikannya dapat menimbulkan multi persepsi. Ia sadar bahwa itu dipersepsi dalam konteks personal dan itu tidak baik.
“Saya mau meminta maaf atas perkataan saya sebelumnya di mana saya menyebut dia seperti badut,” ucap Thomas.

“Saya merasa ucapan saya berlebihan. Saya mengkritiknya secara personal dan ini tidak benar. Hal itu sesuatu yang tidak baik dan karenanya saya minta maaf. Baik kepada Coach Shin maupun masyarakat sepak bola Indonesia,” katanya melanjutkan.
Thomas Doll menegaskan bahwa ia dan Persija  memiliki komitmen total untuk Timnas tetap 100%. Macan Kemayoran akan memberikan menit bermain di kompetisi Liga 1 sehingga pemain siap di Piala AFC U-20 dan Piala Dunia U-20 2023. rm.id

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo