TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pemotor Tewas Usai Terpental Kereta Api di Jalur Satu Stasiun Tanah Tinggi

Oleh: BNN
Senin, 13 Februari 2023 | 13:44 WIB
Palang pintu rel kereta api Stasiun Tanah Tinggi, Kota Tangerang. (Ist)
Palang pintu rel kereta api Stasiun Tanah Tinggi, Kota Tangerang. (Ist)

TANGERANG — Seorang pengendara sepeda motor tewas setelah terpental akibat sambaran kereta api di jalur satu Stasiun Tanah Tinggi, Kota Tangerang pada Senin (13/2/2023) pagi.

Pengendara tersebut diketahui melawan arah dari Jalan Benteng Betawi untuk menuju Pasar Induk yang berada tidak jauh dari lokasi.

“Korban mau nyeberang. Dia lawan arah, mau ke pasar Induk. Tapi dia terlalu deket sama rel kereta jadi keserempet kereta,” ujar Aceng, seorang juru parkir di lokasi.

Aceng menjelaskan, setelah tersambar kereta, korban langsung terpental berikut dengan sepeda motornya yang mengalami rusak berat. Setelah kejadian, kata dia, arus kendaraan sempat mengalami kemacetan.

“Orangnya mental ke tengah jalan (Jalan Benteng Betawi), kalau motornya mental pinggir kali. Kejadiannya sekitar jam 07.00 WIB kurang, sendiri orangnya,” jelasnya.

Juru parkir yang sudah bekerja selama dua tahun ini menyebut, pemandangan pemotor lawan arah seperti itu kerap ia lihat setiap harinya. Bahkan tidak hanya satu dua orang.

"Di sini emang udah biasa lawan arah, yang pada mau ke pasar, hampir setiap hari ada aja,” ucapnya.

Penjaga Pintu Perlintasan Perseroan Terbatas (PT) Kereta Api Indonesia (KAI), Samino mengungkapkan, saat pengendara lainnya berhenti untuk menunggu kereta lewat, korban diketahui memaksakan menunggu terlalu dekat dengan rel perlintasan.

“Tadi setengah tujuh, dia itu mau nerobos lawan arah, orang udah pada berhenti dia main naek aja deket dari jalur relnya. Tersambar kereta di jalur satu dari Tangerang ke Duri Jakarta. Satu orang korbannya,” ungkapnya, saat ditemui di pos jaga perlintasan kereta api di Stasiun Tanah Tinggi pada Senin, (13/2/2023).

Sementara, Kanit Laka Lantas Polres Metro Tangerang, AKP Badruzzaman mengungkapkan, korban laki -laki berinisial RD (27) ini hendak menerobos.

Namun saat di tengah perlintasan motor korban tiba-tiba mati. Alhasil, korban mengalami luka dan tewas di tempat kejadian perkara (TKP).

“RD datang dari arah Cikokol menuju ke arah Tanah tinggi  kanan melintas Jalan Raya Jenderal Sudirman Tanah Tinggi bertepatan dengan turunnya palang pintu perlintasan Kereta, sesampainya di tengah perlintasan kereta mesin sepeda motor mati dan tertabrak kereta,” paparnya.

“Sehingga terterjadilah kecelakaan lalu lintas tersebut yang berakibat korban mengalami luka dan meninggal dunia di TKP, selanjutnya jenasah korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Tangerang,” imbuhnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo