TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Bina Jaya Cup XXV 2023

Biduan Familys Jadi Saksi Hobah FC ke 16 Besar

Oleh: Sudin
Selasa, 14 Februari 2023 | 18:00 WIB
Para penonton tetap antusias menyaksikan pertandingan.(Foto: dok/Panitia Bina Jaya Cup).
Para penonton tetap antusias menyaksikan pertandingan.(Foto: dok/Panitia Bina Jaya Cup).

PAMULANG-Biduan dari grup dangdut Familys, Yunita Asmara menjadi saksi kelolosan Hobah FC ke babak 16 besar Bina Jaya Cup XXV 2023. Tim yang diprakarsai para pencinta musik dangdut itu menyingkirkan KTPS lewat drama adu penalti.

Yunita Asmara hadir di Lapangan Latus Jaya, Kedaung, Pamulang, Kota Tangsel pada Selasa (14/2) sore. Penyanyi ini duduk di warung kopi, menyaksikan pertandingan.

Kondisi lapangan yang berlumpur membuat Hobah FC dari Ciputat dan KTPS dari Pamulang cukup kesulitan mengembangkan permainan cantik.

Hobah FC kali pertama mengancam gawang KTPS di menit 5. Tendangan Densow melaju deras membentur mistar. Kerja sama tiga pemain Hobah kembali nyaris berbuah gol di menit 9. Kapten Hobah, Tegar mengumpan bola ke Fajar. Si kulit bundar langsung diselodorkan ke arah Densow. Namun tembakan keras Densow melambung tipis di atas mistar.

KTPS yang tampil tertekan, beberapa kali sukses melancarkan serangan balik hingga ke kotak 16 pertahanan Hobah FC. Egi melepaskan tendangan di menit 13. Namun bola melenceng. Hobah lagi-lagi mendapat peluang di menit 21. Umpan Densow langsung dimanfaatkan Ali. Tapi tendangan Ali terlalu lemah dan bisa diantisipasi kiper KTPS, Deni.

Jelang semenit paruh pertama usai, KTPS mengancam gawang Hobah yang dikawal Entong. Iwan yang mendapat bola liar langsung melepaskan tendangan. Namun kembali melenceng ke sisi kanan gawang Entong. Padahal Entong sudah tak berada di bawah mistar.

Di babak kedua, KTPS lebih intens menyerang. Beberapa kali para pemain KTPS yakni, Opang maupun Iwan melepaskan tendangan langsung ke gawang. Lagi-lagi masih jauh dari target. 

Sementara, serangan Hobah FC yang lebih mengandalkan umpan crossing, selalu kandas di barisan pertahanan KTPS yang dikomandoi Martin. Di menit-menit akhir, kubu KTPS justru bermain kurang tenang setiap berhasil menekan ke depan kotak penalti. Mereka malah kerap melepaskan shootingan jarak jauh yang tak terarah. Hingga wasit Ismail meniup peluit tanda babak kedua usai, skor tetap 0-0.

Pertandingan berlanjut lewat adu penalti. Hobah FC dinaungi dewi fortuna. Mereka unggul 4-2 dan lolos ke babak 16 besar.

Komentator Bina Jaya Cup XXV 2023, Andre Bagol mengumumkan kepada penonton untuk menyaksikan kembali pertandingan pada Rabu (15/2) sore antara Satria Muda Siliwangi (SMS) dari Rawakalong Gunung Sindur melawan Madang FC dari Bintaro.

"SMS yang dimenejeri Lurah Wardi diperkuat para pemain lokal berpengalaman. Begitu juga Madang FC yang dimenejeri dr. Sapto mengandalkan pemain bertalenta. Ini merupakan laga yang sangat menarik," ujar Andre Bagol.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo